28 augustus, 2010

ingatkan saya



ingatkan saya:
tanggal 30 Agustus besok 
adalah 1st anniversary blog saya
nggak tahu besok mau ngapain
tapi lihat saja saya akan 
menulis sesuatu ;)
krik krik krik

09 augustus, 2010

Outstanding Dutch Summer-course

Well... saya sudah pulang dari perantauan beberapa hari ini (seeeehhh...)
Seperti yang telah saya kemukakan dalam postingan berikut, berangkatlah 25 Juli lalu saya bersama Mbak Dewi ke Jakarta. The city was so predictable and of course totally annoying! It's all about the traffic! errrrrrr....The most important things that i've got are:
1. Teman-teman baru, mereka dari Sastra Belanda UI, Akaba 17 (Semarang), Surabaya, dan Bandung.
    out of my prediction, nggak semua anak Jakarta cuek atau acuh... justru sebaliknya mereka begitu hangat    (hayah...macam ayam goyeng pun) en vriendelijk alias friendly!
2. The most important adalah banyak pengalaman, dari yang amazing (banyak gedung2 tinggi, tiap satu meter ada mal *lebay*), annoying (sangat berbahaya kalau menyebrang di jalanan besar tanpa melewati jembatan penyebrangan, percayalah..), sampek interesting (mal-mal yang megah2 kayak di nagri :P ). Well i learnt a lot from those things. Secara 13 hari adalah waktu terlama saya meninggalkan rumah (selain kelayapan pulang malam) tanpa didampingi belaian dan kecupan manja orang tua (cuiiihh). 
3. Dan yang pasti banyak substansi pelajaran yang saya serap, dari ciri khas masing2 pengajar, perbedaan budaya Vlanderen (Orang Belgia Utara yg berbicara Bhs Belanda) dan Nederlanders itu sendiri. 
Then..Lets check those out :DDDD kalau mau liat yg lebih kumplit, bertolaklah ke album foto FB saya ;)
Erasmushuis Taalcentrum (tempat saya menuntut kursus-an)