30 november, 2010

The Tour Disaster

    Well, sedikit mereview Hari Senin kemarin yang dipenuhi dengan aktivitas tak berarti :p Hari senin kuliah kosong, mampir rapat ke Hima Sejarah UNY, daaaaan latihan di gelanggang dengan my besties, Wipti =) Selesai latihan selain karena udah males, laper, dan bisikan setan sebelah saya (baca: Wipti) saya putuskan absen Les (maaf Bapak sudah menyia-nyiakan sebagian uangmu). Tadinya bingung mau makan dimana, antara Starbucks, Taman Sari Food Court, atau Solaria..tapi akhirnya pilihan jatuh di Angkringan depan MSD xD hahahaaa..tapi asli tadinya bingung mau di angkringan sekolah atau MSD hihihihi =)
nggak ada salahnya mencoba, roti bakar "PUNK"ALAN, 
depan MSD,sebelah timur jembatan tungkak =)

        Selesai makan diajakin nongkrong ke Roti Bakar-annya Awanx, deket jembatan Tungkak. Sesampainya disana suasana lumayan hebring, riuh, dan galau. Pasalnya ada pemandangan yang kalau di hari-hari biasa (baca: sebelum Erupsi Merapi) daerah tungkak nggak seramai ini, khususnya di sekitaran Jembatan yang menaungi Kali Code. Yes, masyarakat Jogja akhir-akhir ini punya tempat wisata baru, yaitu di bantaran Kali Code. semalam Code meluap. Antara galau dan heboh. Suasana lumayan riot, ada polisi, tim SAR, "pelancong" dan.....Tukang Parkir!!!! Ini nggak terjadi semalam aja, namun pasca Eupsi Merapi, hujan lahar dan menybabkan melupanya kali Code sering masyarakat berwisata kesana. Bisa kamu simpulkan sendiri baiknya gimana..antara Wisata dan Becana. 
     Antara yang galau karena takut kena banjir, dan heboh karena penasaran banjir di Kali Code itu seperti apa. Nggak memungkiri aku pun juga penasaran dan aku memaklumi mereka, para "pelancong"... disamping banyak yang menyayangkan hal ini.."wisata bencana...wisata bencana...." seru si Awanx menyindiri para "pelancong" yang memarkir motor mereka di dekat roti bakar-an. Nggak kalah herannya, selain kreatif masyarakat kita juga pintar memanfaatkan peluang in any of chance! hahahahaha ya itu tadi ada tukang parkir dadakan di sebelah warungnya Awanx dan di depan MSD grrrrr....rasa penasaran masyarakat terbayar dengan menafkahi para tukang parkir disekitaran kali Code, apakabar dengan pemukiman di bawahnya?? hmm...silahkan kamu berkomentar!

Well, ini hampir 3 mingguan lebih saya bikin sepeda ke seorang empu. Doesn't it take sooooooo long?? and lately it comes to my every dream..ohhhh gimme back my bike =( 2 or 3 days more he said..well let see ;) cant wait to ride around the city! Dan lagi besuk rabu kelas kita mau ke Semarang hehehehee...cant wait to take photos w/ my purple baby octopus :]]

27 november, 2010

the power of photos

dari dulu pengen punya kamar di lantai atas,
biar selalu bisa menikmati sunrise dan sunset, isn't it pleasant? ;))
      Selain musik, kadang hanya dengan melihat dan menikmati sebuah foto bisa membuat kita tersenyum tiba-tiba atau bahkan tertawa ngakak, atau berbagai ekspresi perasaan lainnya. Bahkan tak jarang kita sangat ingin berada di dalam foto tersebut, entah suasana dari foto yang digambarkan atau tempat itu memang tempat favorit kita atau tempat yang sangat ingin kita kunjungi. Itu sering terjadi pada saya setiap kali saya membuka halaman dashboard tumblr saya. Seperti akun pappertissue atau lachild yang suka me re-blog foto-foto unik dan tak jarang saya re-blog :)) Sering kali sebuah foto mampu membuat hati saya tenang dan damai dikala hati ini dilanda pikiran setress dan perasaan galau (khasnya anak muda jaman sekarang) (jederrrrrr!!!! *harus lebay*) entah karena objeknya, angle, efek kamera, atau entah faktor x yang menyebabkan y = 0 karena bilangan tersebut termasuk builangan indefinit, hal ini tak boleh terjadi jika kita sedang menghitung keliling lingkaran apalagi mengukur panjang nisan seseorang yang dituakan di kampung tersebut (*mati wae*). Seperti spot-spot berikut ini dimana saya ingin hanyut didalamnya (harus lebay)... 

1st video post

      Sering menjumpai orang-orang nge-post lagu atau video favorit mereka, dan saya merefleksikannya pada diri saya: Saya hampir nggak pernah posting video atau lagu favorit, emang karena males dan saya nggak terlalu punya banyak simpenan video. Tapi saya juga kepengen publish video-video kesukaan saya yang beberapa waktu lalu, sempat saya download =)
antara lain mereka adalah Hari and Aino, band Swedish-pop asal Stockholm, saya nemu mereka di last.fm
  saya suka sekali, karena konsepnya yang vintage entah itu emang beneran video jadul atau dibuat baru-baru ini namun sengaja dibuat konsep jadul , meskipun disitu nggak diliatin personil bandnya.
    Saya juga suka lagunya yang ini, karena saya nggak nemu empitri-nya dan cuma nemu videonya heheheheh ee x) Selain itu ada Pontus Leander yang cutie abitch, dia ini yang ahli pencet alias kibordisnya. Kasih info ya kalo nemu lagu dan video yang lain huhuhu, pasalnya lagu mereka limited dan cuma bisa dibeli langsung gitu, namanya juga musisi x) 
     Masih dari Swedish-pop juga, dapet review dari temen tentang sebuah band indie-pop yang ear-catching dengan jumlah anggota nggak tanggung-tanggung, 30 PERSONEL!!! Can u imagine that??? let's check the soldiers out!


Dan kalau mengingat lagi apa video yang dulu suka saya unduh dari teman dan cukup banyak memenuhi folder "vidio" adalah.. Super Junior, tau dong? atau barang kali pernah dengar? huahahahaaa mereka sejenis boyband Korea yang lagi-lagi hobi main bola, kalo dilihat dari total personilnya yang berjumlah 13 orang! Let's check 'em out!
 

hahahahaa..jadi inget suka niruin jogetnya waktu jaman SMA

21 november, 2010

b*day party and incidentally reunion

Happy B*day, Siti Luycx =)
WYATB and May God Bless you! 
had a great nite with fellas and incidentally reunion :p
the party was held in Janur Cafe, Prawirotaman.
fyi: that was my very 1st time been in Prawirotaman tourist area -___-''

16 november, 2010

art gallery and film censorship

       Had a 'incidentally' discussion with Lembaga Sensor Film, talked about whole things about Indonesian movie and its censorship in Saptohoedojo Art Gallery. I cant believe and i just knew that Yogyakarta has a great-amazing artist, like Saptohoedojo (the owner of the gallery, but unfortunately he has passed away couple years ago)! You have to visit the Gallery located in Solo street 9th km :) There is art gallery (of course), The photos of Saptohoedojo family with lots of popular and important persons, a restaurant, little mosque, and the souvenirs shop, enjoy!!!
Saptohoedojo Art Gallery
How cute those puppets are!
beside the gramophone 
even they have a tiny swimming-pool! x)

*big thanks for Adit anyway, for capturing those photos of me (y)  =)

14 november, 2010

everything can happen when you're sleepy

everything can happen when you sleepy
You can see direct through the red line
Yep i was damn sleepy when i had to finish my task,
 it happens sometimes. but i think this' the most random ever -_-


*see you and keep being silly \m/

12 november, 2010

my Dutch Course Girls' nite out ;)

Ik, Lita, Dewi, Uzi, Siti, en Ninies (vrindin van Lita)
 Ik had een leuke tijd met mijn Nederlands-cursus meisjes ;)
Gingen we naar Il Mondo om pizza te eten, lekker zeg!
Lang niet gezien met hen, praatte we veel over Nederland en of zo.
Eigenlijk waren er veel dingen dat ik niet weetvan hen, veel verhalen,
ik hoop dat ik hen de volgende keer ontmoet ;))



zeg 'kaas'...!
Ze zijn m'n 'Nederlandse Meisjes' :*

09 november, 2010

having great time among the threatening situation

source: here

     Kami tahu bahwa mereka yang berada di pengungsian karena letusan Gunung Merapi lebih setress daripada kita, tapi bagaimanapun manusia juga bisa bosan dan mati gaya kalau setiap hari muak dengan pemberitaan di televisi yang 'lebay', cenderung bikin panik, dan intensitas penyiarannya terus diulang-ulang. Oleh karena maka itu, saya dan teman-teman terdekat bermaksud menghilangkan penat dengan berkumpul bersama dan ujung-ujungnya nggrantes atau curhat colongan, lagi-lagi problematika klasik -_- masalah sigaraning nyawa atau pasangan hidup *sigh

08 november, 2010

Watcha: I'm the 2nd-hand Hunter

 "baju monyet", 15.000-an (lupa hehe)
 20.000
Rp 12.500
Ini barang 2nd yg pertama saya beli dan yang PALING MURAH!! You know how much i bought this?? it only costed 1000 Rupiah (ALL ITEM). Huahaaa karena nggak tega beli satu akhirnya, beli 2 deh, satu bolero warna putih (yg disebelahnya). Tapi tempatnya memang sungguh nista (lebay), itu bergunung2 baju 2nd harus kita aduk-aduk buat nyari yg bagusan hehehe,...

 yang ini di Garage sale, Rp 10.00 aja
ini beli di awul-awul (sebutan yg biasa dipakai untuk menyebut toko baju 2nd/imporan) Sekaten Alun-alun Utara, Rp 5.000 aja ;)
and many more di posting nyusul lagi yaa..

06 november, 2010

orang yang kami kasihi telah menghadapNya

Well, jogja masih berduka.. dari hujan abu, suara gludak-gluduk yg bikin nggak tenang, sampai ancaman awan panas yang selalu bikin was-was. Well, jujur aselinya saya pengin bantu jadi relawan atau istilahnya terjun langsung ke lapangan. Sejak kuliah diliburkan satu minggu tugas otomatis akan mundur dikumpulkannya, jadi saya cukup punya banyak waktu luang dan enggan berdiam diri menikmati keluangan waktu saya selama saudara-saudara kita sedang susah begini. Saya berdoa dan terus berharap agar semua bencana ini cepat usai, teman sudah banyak yang mengungsi dan ini bukan hal yang mudah karena hidup jauh dari rumah itu emang nggak enak. Nggak hanya itu, saya turut kehilangan dua orang yang begitu saya hormati dan kasihi. Tanpa ada yang tahu kecuali Maha Pencipta, kalau beliau-beliau akan "diambil" secepat itu dan mirisnya melalui bencana seperti ini. Dan sungguh saya tau saya masih ada kesalahan dengan mereka, dan belum sempat minta maaf, namun saya hanya berdoa agar beliau mau memaafkan kesalahan saya dan tenang disisi-Nya, amien. Mbah dan Mak Pujo adalah dua sosok penghuni lereng Merapi yang masih setia menjunjung tinggi budaya, ramah dan sungguh 'ngemong' kami setiap kami berkunjung ke rumah beliau atau sekedar berkegiatan disana. Mak Pujo dan Mbah Pujo menjadi korban keganasan awan panas yang meluncur ke dusun mereka pada tanggal 26 Oktober lalu. Namun kehendakNya berbicara, Mak Pujo harus pergi lebih dulu meninggalkan mbah Pujo dan orang-orang yang mengasihinya. Kesedihan kami tak hanya berhenti disitu, lagi-lagi kuasa Tuhan berkata lain, Minggu 7 November lalu Mbah Pujo telah pergi menyusul Mak Pujo setelah beberapa hari bertahan di ruang isolasi. Semoga mereka selalu diberikan tempat terbaik disisi-Nya, amien. 
 rumah Mbah Pujo
source: here
 Mak Pujo
source: here
makam mak pujo :(
source: here

mbah pujo kakung (tengah)
source: here

*Selamat jalan mbah... doaku menyertaimu, and this is my #NovemberWish: Hope it ends soon and we can get the wisdom from these disasters