Pages

15 November, 2011

Pacitan: trip antar propinsi dalam sehari \m/

oii oii.... udah gatel aja ini tangan saya buat pencet2 tuts di kibord. Apalagi kalau nggak buat menulis vakansi report bulanan saya hiiihiii Destinasi kali ini adalah...*toreng toreng toreng* PA to the CI to the TAN! Yaaak tepat Jember PACITAN! Trip ini kami rencanakan sehari saja, yup! Dengan beranggotakan 6 orang, kami touring pakai motor menuju pacitan dengan tujuan: Goa Tabuhan, Goa Gong, Pantai Klayar, Karang Bolong, Srau (dikensel alias dibatalin karena waktu yang terbatas), dan Pantai Watu Karung. Dari Jogja kita jadwlakan ontime jam 7 berangkat! Tapiiiii saya dan rombongan 2 pria saya sampai di tempat Mbak Diana (si empunya trip & meeting point) baru sampai setengah 8, dan Mbak Put adalah remaja pemudi terakhir yang akhirnya bermeeting point di Piyungan pada pukul 8.20-an. =,= Perjalanan cukup jauh, jalan berbukit-bukit, dan dengan kecepatan awan kinton (nggak ngebut2 juga sih), kami sampai di Pacitan pukul 9.30, dengan sambutan di perbatasan kota: Pacitan: Selamat datang di bumi kelahiran Presiden SBY.  =____=

Welcome to Hawaii Pacitan

Biaya yang terkuras tidak lebih dari seratus ribu. Selain per motor bensin dibayar patungan, untuk makan kita hanya 2 kali, dan tiket wisata masuk Goa dan Pantai cukup murah. Misalnya saja untuk masuk Goa Gong, tiket hanya seharga 5 ribu, untuk Gua Tabuhan, 3ribu rupiah, dan untuk Pantai Klayar 5 ribu kalau tidak salah. Sisanya adalah uang parkir sebesar 1000 untuk motor dan jasa guide yang biasa dibayar sukarela.
Karang Bolong
Goa Tabuhan/ Tabuhan cave
Pantai Klayar/ Klayar beach
Goa Gong

Pantai Klayar
Pantai Watu Karung

Karena waktu tidak memungkinkan, akhirnya Pantai Srau yang terkenal indahnya kita skip, dan kita pulang ke Jogja pada pukul 8an, dimana sebelunya kita sempatkan makan malam terlebih dahulu. Jalanan lumayan nggak sepi, namun gelap dan cukup mencekam *meski saya tidurr* bzzzz