31 januari, 2011

the band i'm crazy about

       
     
       Beberapa waktu lalu saya iseng mengintip blog salah seorang live music photographer, yang karya2nya sungguh-sungguh-sungguh magis alias magic! yaitu, Muhammad Asranur alias @cantsaynotohope ..foto-fotonya bisa kamu lihat diblog atau flickrnya. Awalnya nggak percaya kalau deretan band ternama seperti Yeah Yeah Yeahs! dan Greenday adalah beberapa band keren yang sempat ia dokumentasikan live performancenya  
          Saya tidak akan mengulas panjang lebar si mas Asra ini, tapiiii pada postingan yang saya tengok secara insidental itu, saya menemukan satu band yang -sepertinya tidak banyak dilirik orang- namun talent-nya sungguh keren dan kreatif. yap..here we go! Tilly and The Wall! *applause* Disitu dijelaskan kalau si Tilly ini memadukan Tap dance dengan musik mereka yang sebenarnya minim -para personil hanya memainkan gitar, keyboard dan dua vokal saja- Tapi We-O-We, Great Result! Nahh, tap dancernya ini isteri dari gitarisnya sendiri. Emang sih kaya' drumnya gitu recordingan/direkam, tapi mending dicek langsung saja yah... Kalau kata last.fm sih, genrenya indie-rock gitu, tapi whatever it said, saya suka to the maxxx (kalau anak gaul bilang) sama lagu2 mereka... 

27 januari, 2011

back to Lawu Mt: thousands moments on thousands meters above sea level



Mendaki gunung lewati lembah,
sungai mengalir indah ke samudra,
bersama teman bertualang...


(ost. Ninja Hatori)


     Jadiiii... sudah terrencanakan dengan -cukup- rapi pendakian ke Lawu di minggu #2 liburan saya. Saya bersama teman-teman spesial saya, Erry, Ceper, dan Wipti sudah terlalu sering nyangkem (baca: ngebacot) atau kebanyakan fafifu (baca: omong doang) setiap kali berrencana pengen naik gunung bareng, karena sebelumnya kita juga sudah -cukup- sukses menyelenggarakan kemah pantai sama teman-teman SMA lainnya. Setelah mendapatkan timing yang cucok -karena sempat tertunda pada tahun baru kemarin- akhirnya kemarin senin (24 januari 2011) kami berangkat mendaki ke Gunung Lawu! Gunung Lawu merupakan gunung yang telah lama mati dengan ketinggian -+ 3265 mdpl dan terletak di perbatasan Jateng dan Jatim, selebihnya monggo googling saja.. :P

      Cukup was-was tadinya mau pamit sama ortu kalo saya dan teman-teman bakal naik gunung pagi itu, mengingat cuaca cukup buruk, hujan lebat dan angin ganas. Meski dengan komentar was-was si Ibu, akhirnya saya diijinkan, dan saat ditanya berapa orang cewek yang akan ikut, saya menjawab 2 orang saja, tanpa saya beritahu siapa satu orang gadis selain saya, si Ibu langsung menjawab,"Hanya kamu dan Wipti saja?" Kurasa ibu saya punya bakat jadi fortune teller *abaikan* Dan kupikir beliau tak perlu mengkhawatirkan keselamatan kami diantara pria-pria semacam Erry dan Ceper hehehee ;))

- Caocus cyiinn...!! 09.30-an WIB
     Rencana sih, janjian jam 7 PAGI! Karena si Ceper bilang mau ngambil kaleng gas di kampusnya dulu di pagi harinya, jadi saya pikir pasti bakal ngaret lagian saya juga nungguin motor yang masih dibawa kakak saya, jadi jam segitu saya lagi riwueh nge-packing. Jam setengah 8 baru mau mandi. Jam 9 kurang seperempat lah, kakak saya sebenarnya sudah datang, saya masih riweuh mengeringkan rambut habis keramas, #nyantai, lagian teman-teman belum ada yang sms dan telefon sekedar memberi kabar. Tapi..saya baru ingat kalo hape saya matiin karena lagi saya charge @_@ benar saja setelah saya nyalakan, Erry menelepon menanyakan keberadaan saya, begitu tahu kalau saya masih dirumah dia misuh-misuh, karena semua sudah menunggu, tinggal saya saja yang belum hadir, ~hell yeah! Tepat Jam 9-an saya sudah ready di Nolly (toserba mini sebelah SMA 8). Ada Wipti Erry, Ceper, dan 3 orang asing lainnya, Samid (teman Ceper yang juga mau ikutan diksar Mapagama), Apri -kalo gak salah namanya- teman kuliah Ceper dan -sebut saja- Apra, teman bawaannya si Apri. Usut punya usut, si Samid ini udah janjian sama Ceper jam setengah 7, sedangkan Apri dan Apra sudah di Nolly pukul setengah 8..waakkakaka maafkan keterlambatan saya sodara =D 

- on the way to have fun!
    Saya kebagian boncengan sama si Ceper sempat kena apes, motor yang kami kendarai, yaitu Honda Supra milik ayah saya untuk kesekian kalinya bannya bocor di daerah Klaten. Oke, saya cukup lalai, hanya membawa uang 37 ribu kelebihan 2 gopek, ban tersebut perlu diganti jika masih melalui perjalanan panjang yaitu sebesar 31ribu, setelah nego dengan bapak via telepon, akhirnya saya bayar ongkos tersebut dan saya harus rela bertahan dengan uang sisa sebesar 6ribu rupiah ...-_____-... Belum cukup sampai disitu, bensin masih perlu diisi -mengingat kelalaian saya berikutnya, yang hanya mengisi bensin satu liter dari rumah- terpaksa saya harus mengutang pada Ceper terlebih dahulu ..-__-.. you're so kind, my sweety-bunny :">
     Moment-moment yang tidak mengenakkan adalah ketika motor saya -lagi-lagi- harus kena maki Erry dan teman-teman sesaat setelah memasuki gerbang wisata Tawang Mangu (FYI: cuma bayar 1000 aja loh). Motor saya tidak sekuat motor yang lainnya, yang tadinya kami jadi pembuka jalan alias leader dari perjalanan berangkat, kali ini kami harus rela berada dibarisan belakang konvoy karena motornya nggak kuat di jalan yang nanjaknya pake' banget itu.
Alhamdulillah, perjalanan lancar sampai basecamp Cemoro Kandhang, Tawang Mangu.

- eng-ing-eng! 12.30
     Kurang lebih perjalanan ditempuh dalam waktu 3 jam..tapi euphoria yang kami bawa dari Jogja hilang seketika begitu mendapati hal semacam ini...

23 januari, 2011

here you go, Tim Knol and band!

 Well well well... liburan hari #3 saya habiskan (masih) dengan mendownload film-film indo lawas, Lupus, Kejarlah Daku Kau Kutangkap, Si doel Anak Betawi..dan malamnya saya nonton konsernya Tim Knol and Band.Awalnya saya ketemu sama si Maaike, salah satu peserta International Conference tempo lalu..cerita singkat lebar, ternyata dia belum dapet tiektnya Tim Knol, penyanyi berbakat asal Belanda, dan pengen banget nonton konsernya. Untungnya saya sempet baca iklannya di tempat les, Karta Pustaka, saya belikanlah tiket itu dan kami berangkat hari Rabu pukul tujuh. Tim Knol and band, jadi dia ini penyanyi tapi make' band pengiring gitu. Musiknya cukup ear-catching, apalagi beberapa personelnya yang eye-catching juga >,< selesai konser, penonton bersorak "We want moooree..!" berkali-kali, alhasil Tim Knol bersama pianisnya turunpanggung lagi dan memainkan 2 buah tembang lagi..penonton pun merapat kedepan panggung dan duduk lesehan. Oh iya, di tengah-tengah perform, si Tim bilang kalo band Indonesia favorit mereka adalah Koes Plus, benar saja si drummer mencoba memainkan intro "Kelelawar", dan si pianisnya melantunkan syair "why do you love me.." sayang mereka tidak memainkan satu tembang dari Koes Plus. Mereka Berjanji taun depan akan memainkannya :)) begitcuuuuuhh..lanjuttt... selesai konser, ada sesi foto-foto gitu deh...mari let's check them out! eh ternyata disana kita ketemu juga sama si Cute couple, Ayuk dan Theo!
Ayuk, Tim, and Maaike

19 januari, 2011

those days made me errghhh....



         Sooooo...here i come, finally back with my holidays :] after those storming days hehe..just had an International Conference and i took apart there as one of the committee. That was our 1st time to organize the event, but mostly it was under the command of Mbak Faiz, and i know all of us were frustrated, handled all of kinda job desks, but finally it forced us t learn how to manage these and those seminar thingy especially International Seminar which there were some foreigners who took apart, and we had new friends of course, foreign friends hehe:] here they are..
Sadiah Boonstra on the left and Maaike Derksen in the red-glasses

14 januari, 2011

the lucky girl


     hai hai hai...=))) *menyapa centil dengan kedipan maut*

hehehee....akhirnyaaaa selesai juga UAS busuk itu..lega juga akhirnya! dan saya kini disibukkan dengan kepanitiaan International Conference, tamunya bule-bule gitchu locchhh...dan baru aja tadi dapet kenalan namanya si Maike dari Nijmegen, Belanda. Dia terlihat cukup antusias ketika bertemu dengan saya, katanya pengen foto bareng sama minta tanda tangan di block notenya *please ini pure 100% fiktif bo'ongan* Tapi beneran dia cukup antusias pengen kapan2 diajak keliling2 Jogja sama kita2 hehe...
oke lanjut....mungkin kalian bertanya-tanya *kaya' blognya ada yang baca aja -____-* kenapa deh judulnya postingan ini diberi nama "the lucky girl"? karena sebenarnya sih setiap orang dilahirkan untuk beruntung, beruntung telah dilahirkan didunia ini, beruntung masih bisa menghirup udara [lumayan] bersih sampai detik ini, beruntung masih bisa baca blognya Tantri *yang ini tolong di skip aja -____-* tappiiiii mungkin masih banyak yang tidak seberuntung kita sampai saat ini, masih banyak anak tidur di jalan, ngamen buat nyari makan, beda mungkin dengan kita yang masih menerima uang bulanan dari ortu, masih bisa rikues besok pagi pengen sarapan apa, masih bisa minta dikelonin tidur sambil ngelus-elus bulu ketek emaknya *yang ini curhat* tapiiii barometer "keberuntungan" itu yang seperti apa sih?? pada dasarnya toh kita harus kembali lagi pada kata "bersyukur"... *plis yang ini sotoy banget, so di skip aja* tapi biasanya keberuntungan itu cenderung dekat dengankata kuis *sumpah maksa banget* jadi pada dasarnya saya mau pamer disini..serentet keberuntungan saya selama mengikuti berbagai kuis di televisi, radio, di internet atau pun undian belanja....dari kecil saya suka rajin masukin/ngirimin kupon undian, dari ngumpulin bungkus shamo klir, ngirimin bungkus biskuat, ngumpulin kardus pulpen standard, *bilang aja tukang gresek* pokoknya sering banget iseng ikutan begituan..tapi nggak pernah menang..keberuntungan mulai hinggap pada sekuntum madu ini (baca: tantri swastika) ketika (lupa kapan pertama kali menang hadiah) saya ikutan kuis2 di internet dan ALHAMDULILLAH saya MENANG =D *nyalain sound effect tepuk tangan dan kembang api* saya pernah menang kuis di radio Prambors, kuis tuiter @deathrockstar, @popmaya, dan yang terkahir kuis di radio Eltira, acaranya Outbeater (siaran lagu-lagu indiepop) yang waktu itu bagi-bagiin 1 cd Brilliant at Breakfast. hueheheehehee senengnyuaaahh.. 

07 januari, 2011

thanks God,..it's 2011

heraaaaaaaaa...!!!! (baca: hore)..saya bisa SEDIKIT tersenyum lega sekarang...tugas penelitian sudah direview oleh dosen dan tinggal revisi aja hahahaaaa....meski masih agak nyesek karena besok-besok masih ada ujian, akhirnyaaaa....saya bisa posting lagi di tahun yang menurut ramalan majalah remaja gahol ibukota, HOKI ASMARA saya akan berjaya! wuakakakak diamini aja deh apapun yang baek-baek *pede koprol* 
jadiii sebenarnya saya mau pamer nih, tapi takut dibilang nyombong :'( gimana dong???? oke, beneran nggak papa nih, hehe...eh seriusan?aseli nggak papa? hehe oke cuss marii yukkk....sebenernya cuma mau bilang kalo kemarin saya taun baruan diluar rumah, huahaahhaaa
1. nonton orang main band, 
2. makan di burjoan, 
3. trus nonton kembang api deh :P 
dokumen pribadi: Kicrit