20 februari, 2011

bawa bekalmu dan lets go ke Sundak!

 Selamat minggu pagi temans-temans =)
       
        Well, saya masih kembali dengan Laporan Vakansi saya yang benar-benar terakhir! Setelah perjalanan singkat saya dua hari di Bandung kemarin, saya melanjutkan vakansi ke Pantai Sundak bersama kawan-kawan SMA saya, yak, di hari yang sama setelah saya turun dari Kereta Kahuripan yang terkutuk itu pada pukul 7.30 pagi. Pulang kerumah dengan dijemput oleh kakak saya tepat pukul 8 pagi dan saya langsung istirahat, pasalnya pukul 1 siang saya harus ready untuk berkumpul menuju Pantai Sundak bersama kawan-kawan tercincahhhh ^^

19 februari, 2011

Short Trip in Bandung #2


Woyooo....helloh ehfriwaan =D

     Saya kembali lagi membawa Laporan Vakansi selama di Bandung kali ini adalah bagian terakhir. Sudah sekian hari, sekian, menit, dan sekian minggu semenjak kepulangan saya dari vakansi yang terakhir. Nah, sekarang akan saya lanjutkan short trip hari kedua saya dan kawan-kawan di Bandung.
     Well, di hari yang kedua ini, kami berencana untuk melakukan perjalanan wisata alam, yaitu di Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat. Puji Tuhan dengan segala Kuasanya, Sasti dan keluarga sangat sangat berbaik hati mengantarkan kami ke Ciwidey dengan mobilnya, so unyuuuu >,< perjalanan kami mulai sekitar pukul 10. Perjalanan tersebut memerlukan waktu yang tidak sebentar, kira-kira satu setengahjam, dan akhirnya sekitar pukul 12-an kami tiba di Kawah Putih.

17 februari, 2011

"Susahnya" jadi anak bapakku


hallo sodarah sebangsah dan setanah air...

         Saya mau melacur nih, alias melakukan curhat! Well, salah besar kamu kalau mengira saya akan berkeluh kesah masalah asmara apalagi kisah cinta Nicky Tirta –Depe yang beberapa jam lalu sempat membuat saya kehilangan kesadaran selama lima menit dan berhenti bernafas selama 29 hari *abaikan* meski demi apapun sungguh saya bertanya-tanya pada diri sendiri dan rumput yang berdisko: itu kelilipan apa ya matanya Niki Tirta sampe mau menggandeng Depe jadi kekasihnya? A. Bus Patas antar-kota antar propinsi B. Truk gandeng pengangkut material dengan tulisan “Pulang malu, tak pulang rindu” C. Batuan dan debu vulkanik Gunung Merapi. Errrrgh..entahlah kenapa saya selalu menganggap semua pria yang berhasil digandeng Depe terlihat plengeh dan seperti kehilangan seperempat kemampuan otaknya *oh no, God! No more umpatan, cacian, hujatan dan makian*      

         Sampai dimana tadi? Oh ya, jadi ketenangan hati saya mulai terancam akhir-akhir ini, terror yang dilakukan ayah saya tiap pagi semakin menjadi. Ini semua berawal semenjak ayah berkenalan dengan juragan Gula dari Madura itu, konon saya akan dikawinkan dengan koleganya itu jika saya tidak menuruti apa kemauannya *sorri, out of topic. Jadi ini semua berawal dari ritual bapak tiap pagi, yakni “menerror” kami, putra-putrinya yang selalu tidur ngebo agar dibangunkan untuk shalat subuh. Awalnya kakak saya yang pualing susah poll dibangunin buat solat subuh, sampai saya tau dia sering bohong, ngaku udah solat padahal bangun dari kasur aja belom. Naaahhh entah kenapa dua hari terkahir ini, si bapak semakin annoying dan menganggu tidur pagi saya, meneriaki nama saya jutaan kali, dan berujung pada tindakan menggedor-gedor pintu sampe bathin saya terganggu ketenangannya errrr....dan jangan salahkan saya kalo saya sampai berbohong kepada mereka, (orang tua saya) tentang apa yang saya tidak lakukan tapi seolah-olah saya lakukan. Seperti, saya pura-pura keluar kamar, masuk kamar mandi, dan berakting seolah-olah sedang wudhu, kembali masuk kamar dan zzzzz tidur lagi! yap membuat alibi seolah-olah saya sudah mengerjakan ibadah, padahal...hell! Itu juga gerak-gerik yang saya tangkap dari kakak-kakak saya, tetapi bukan berarti saya mengadopsi cara mereka, atau meniru kelakuan mereka, ini pure karena saya m-a-l-a-s!

16 februari, 2011

partner in crime

     hell-o efriwaaaan =D
Yaak, pagi tadi saya menemukan seonggok harta karun yang saya pungut dari blognya tante Anne, ternyata doi lagi ikutan kuis yang dibikin sama Keluarga Zulfadhil. Naah, aturannya kita disuruh nulis gimana keunyuan kita sama pasangan. Yunomisowel, kalo buat yang jomblo nggak perlu cari jodohnya dulu, kita bisa nulis keunyuan kita bareng sahabat kenthel, hadiahnya lumayanlah bisa buat belanja obeng, tang, sama dongkrak. kekekeke....

14 februari, 2011

Short Trip in Bandung #1

hello Blog!
lagi-lagi saya harus kembali menuliskan Laporan Vakansi saya minggu ini, yep! Kali ini giliran kaki saya melangkah ke Bumi Sangkuriang, it's Bandung, it's Parijs van Java!
Awalnya seorang kakak angkatan, Mbak Eka, heboh ngajakin kita ke event Trademark yang digelar di Paris van Java, sekitar dua mingguan sebelum hari H. Naaah, malangnya 10 jam sebelum berangkat, dia batal ikutan karena terjadi sesuatu yang tidak diinginkan :( jadilah saya nekat berangkat bersama 3 orang lainnya, Aura, Tamy, dan Rico, cowoknya Tamy, pukul 20.20 via Kereta Ekonomi Kahuripan dari Stasiun Lempuyangan dengan harga tiket 24ribu. Kampretnya si Aura datang 7 menit sebelum kereta tiba, lucky her, kita nggak ninggalin dia :P Naaaah, kita langsung masuk gerbong restorasi alias gerbong makan, disini kita nambah 25ribu lagi biar dapat tempat duduk dan jatah sekali makan. Menu yang ditawarkan antara lain nasi rames, mie goreng dan rebus, nasi goreng, dan bakso. Tau lah kualitasnya kaya' gimana, anehnya waktu ditanya mau makan apa aku bilang nasi rames, dan saat malamnya aku minta agar makannya dianterin si petugasnya bilang," nasi ramesnya tinggal satu, sekarang yang ada tinggal mie rebus dan bakso," lhoh gimana sih ini? it's okay, aku bilang aja mie rebus sama seperti yang tadi dipesan Aura. Ada keanehan lagi, mie rebusku ada sawinya sedangkan punya aura tadi enggak. Well, kita berangkat dari stasiun ber-6, dua orang lainnya adalah Uthe dan Dewi, temennya Tamy yang mau pulang kampung. 

06 februari, 2011

what's up Sekaten 2011?

      eh hallo..hallo...apa kabar malam minggu? masih kelabu??hehehe....iyalah!
well oke, malam minggu ini cukup gak jelas,, geje gitu kalo anak gahol bilang, pasalnya Jogja diguyur hujan, dan berbahagialah bagi kalian yang jomblo..teman-teman kalian yang mbojo lagi pada keujanan buahahahahaha *ketawa model Leily Sagita di Sinetron Tersanjung 7*
     well, daripada bingung mari kita seidkit mereview Laporan Vakansi saya weekend lalu, yap karena weekend ini saya nggak kemana-mana, jenuh bin boring, karena aselinya hari ini saya pergi ke Dieng, tapi si Jujux lagi sakit :( *cepet baek ya* dan beberapa teman pada mendadak gak bisa. So, weekend kemaren saya ngapel ke Sekaten yang sudah dibuka sejak tanggal 7 Januari lalu dan akan berkahir pada 15 Februari esok, dimana tanggal 16 Februarinya akan ada Grebeg Muludan (Closing Ceremonial). Saya kesana 2 kali dalam sehari loh, yang pertama pada sore hari bersama Sahabat Satwa, Wipti, Jujux, dan Nesti, as usual kita mau hunting awul-awul nih, alias baju 2nd hand. Yang kedua saya harus menuruti ajakan Abes, Jujux (lagi), Arip (adeknya Jujux) Bakti, Ardian, dan Deny, nah mereka ini teman-teman SMA saya sewaktu kelas 1, berikutnya kami terpisah karena mereka semua masuk IPA dan saya masuk IPS.
            Well, mari kita perjelas sekejap. Sekaten adalah peringatan ultah nabi Muhammad setiap tanggal 5 bulan Maulud (Jawa) yang diadakan di halaman Alun-alun Utara Kraton Jogjakarta juga Kraton Surakarta (kalo yang ini malah baru tau). Itu info singkatnya dari Gugel. Naaah, ada apa aja nih di sekaten?

03 februari, 2011

memanjakan mata di Ullen Sentalu

       hallo..saya kembali lagi dalam Laporan Vakansi saya berikutnya, yes kali ini Museum Ullen Sentalu menjadi destinasi vakansi saya berikutnya =D Excited sekali saat bersama beberapa teman merencanakan kunjungan kesana, Jujuk dan Tika. Tapi sayangnya kedua teman spesial saya dua ini ternyata menunda kunjungan karena, si Jujux lagi suping (baca: pusing) dan Tika lagi ada kerjaan gitu. Akhirnya saya pergi bersama Sahabat Satwa yang lain yaitu Dyah dan Wipti, Horeeeee...!!



nnaahh, kenapa jalan-jalan disini sama dengan memanjakan mata..? 

Sadranan beach of Jogjakarta

     hello holiday, what's up anyway :~D
    fiiuuhhh... bisa mati bosan kalau begini, nggak ada rencana liburan mau kemana (pada awalnya) pasca perjalanan saya ke Lawu kemarin, naaahh..weekend kemarin saya sempat ke Sekaten 2011 nih, nanti akan saya ulas kemudian. Naah, pasca-weekend matilah saya bosan dirumah nggak ada kerjaan selain online (ternyata lama-lama online juga bisa bikin jenuh) akhirnya kemarin Selasa secara insidental, saya bersama Gontenx cs. meluncur ke pantai..yap! kali ini Pantai Sadranan, here we go!