23 juni, 2011

Dance 4 Life: We are the Agent of Change!!!

haiii haiiii....sudah lama nggak nge-post hehehe...Kali ini aku kembali lagi dengan cerita dan pengalaman seru dan luar biasa...! HAHAHAHA...*mulut mongap-mangap* *hidung kembang-kempis*

Yup! Beberapa hari kemarin saya cukup disibukkan dengan pelatihan dance dari PKBI, ya sudah beberapa bulan ini saya bergabung jadi volunteer di PKBI dan memegang di divisi PRS (pengorganisasian Remaja SMP). Kebetulan salah satu goal projectnya adalah mengumpulkan 2400 siswa SMA dan SMP untuk ikutan dance merayakan hari AIDS Sedunia (HAS). Nah, project dance massal ini bernama... Dance 4 life!

03 juni, 2011

sehari gaul bareng bule

hoobaah hoobaaahh...! *lompat lompat sambil mangap mangap*
fyuuuuhhh...kemarin aku cukup capek, nemenin vakansi seorang teman bule titipannya temanku, cukup seru...mayanlah buat latihan spreken hehe..meski kadang -sering malah- aku nggak ngarti yang dia omongin, So far het was gezellig hoor! ;)
Namanya Sietske Rijpkema. Dia ini mahasiswa s2 ngambil konsentrasi sejarah-kesenian begitulah di Leiden, di Belanda sana. Aselinya dia ini tinggal di Amsterdam, dan pergi ke Indonesia untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia khususnya budaya Jawa selama 3 bulan. Dia ini excited banget pas datang kesini, dijemput sama Vino kamis malam langsung jalan makan gudeg dan belajar keris dan lain-lain. Hari berikutnya kami jalan muterin jogja, dengan panasnya yang naudjubillah dan dia kuat-kuat aja. FYI: Nggak semua bule tahan dengan iklim tropis di Indonesia, terutama panas yag menyengat bin kurang ajar kaya' di Jogja gini -,- dan enaknya Sietski ini salah satu bule yang 'gampangan' hehe artinya dia bisa diajak gaul dan makan dimana aja tanpa harus rempong pilih-pilih tempat yang dia pengen. 

01 juni, 2011

Membongkar Pengumpul Memori yang (hampir) Hilang

Hooobaaaahh...! Hoobaaah...! *lari keliling stadion sambil bawa bendera Koperasi* #AbabilSalahAsuhan
huehehehehehe...akhirnyaaaa sodara-sodara...memory card milik temannya teman saya (baca temennya Dito), yang kemarin saya bawa KETEMU !!!! Yippiiii yaayyy! Setelah sekian hari sekian minggu bermuram durja, nelangsa dan napas kembang-kempis, mmc berisi foto2 selama trip ke Sawarna ketemu juga! Horrreeee! Well, sekarang akan saya tayangkan kembali deretan foto hasil jepretan kamera pinjaman, temannya Dito *keliatannya heboh banget, padahal kamera pinjeman, yaah namanya juga usaha :D hihihi...


I call it Heaven in the World.
the most wonderful landscape i ever seeeeeennn :D


Nederlandse scrijfvaardegheid

Heej allemaal


Lang niet gezien hoor,

In dit kans zal ik met Nederlands schrijven, na zo lang (bijna 2 jaren, niet zo lang eigenlijk) leer ik nederlands. Maar ben ik verwaard wat onderwerp ik moet praten. Mm… laat ik bedenken,.
Ok, ik zal over m’n gelukkige nieuws vertellen hehe.. Dus een maand geleden, had ik een selectie gedaan, ik geloof dit selectie was zo lang door de cursisten hebben wordt gewacht. Tjaa, dit is selectie voor Nederlandse zommercursus. Meneer Bowo, m’n nederlandse leraar, vertelde de informative 3 dagen voordat dit selectie zal doen. Ik ben zo spannend, zijn er veel lesmateriaals dat moet ik bereiden he. Ik bereid alles; las de lesmateriaals, bidden, en ik zei aan mijnzelf dat moet ik optimis zijn. Op vrijdag, wanneer de selectie houdt, was ik heel spannend vooral terwijl ik de test deed. Gelukkig me, ik was een van de 5 cursisten die hebben geslaagd en moesten we de interview volgden. En…Gelukkig me! Ik ben de cursist die zal de zommercursus volgen! Yay! Alhamdulillah… ‘k ben zooooo blij hoor! Dit is een van m’n dromen, maar ik denk dit kans zo snel komt. Ik moet alles bereiden vooral m’n nederlands scrijftvaardigheid  en nederlands spreekvaardigheid. Ik kan niet aan God stop bedanken.
De zommercursus wordt op 2 plaatsen afgenomen, in Belgie (Gent) en in Nederland (Zeist), en ik ga naar Zeist.  De cursus duurt drie weken, vanaf 18 july tot 6 augustus.
Dat was het, ik kan alleen dit erg korte verhaal vertellen, en natuurlijk zal ik  m’n ervaringen in Nederland op de volgende tijd vertellen J dit is wat ik noem; Als jouw droom komt uit :))

kusjes,
Tantri xoxo