31 oktober, 2011

It's My Circle

Judulnya adalah mencoba kembali produktif. setelah sekian hari tidak lagi menulis, curcol, dan bersikap (sok) kritis.
             Kali ini saya kan mereport kegiatan beberapa hari yang lalu, yang diadakan oleh Samsara dan teman-teman seperjuangan yang turut aktif memperjuangkan hak-hak reproduksi dan seksualitas *tsaaaah
 Kegiatan ini ngehits-nya disebut flashmob. Info tentang kegiatan ini saya dapatkan lewat jejaring sosial, sms, dan juga ajakan dari mulut ke mulut. Flashmob kali ini mengangkat issue utama yaitu layanan safe abortion , namun tidak serta merta mengajak masyarakat untuk melakukan aborsi, karena untuk melakukan aborsi yang aman perlu dilakukan konseling dan berbagai pertimbangan, pun tidak semua perempuan bisa melakukan aborsi, karena janin sudah berusia lebih dari 10 minggu misalnya. Diangkatnya issue ini tak lain adalah sebagai bentuk kepedulian atas tingginya angka kematian perempuan yang melakukan aborsi tidak aman, seperti tidak sterilnya peralatan yang digunakan, ketidakahlian tenaga medis. Aborsi tidak serta merta terjadi pada perempuan yang hamil sebelum menikah saja, namun juga pada KTD (Kehamilan Tidak Direncankan) pada pasangan yang telah menikah. 

21 oktober, 2011

Vakansi Gua Pindul dan Tubing Sungai Oyo

hiaaaaaatssss....cling cling cling... *ceritanya silat*

      eh eh eh aku kembali nulis2 lagi ini, ceritanya emang lagi selooo, blog udah lama terbengkalai, sedangkan aku udah jalan-jalan berkali-kali dan belum sempat aku dokumentasikan kedalam narasi :))) here we goooo!
Hari Minggu, 16 September aku dan beberapa teman nongkrong yang juga teman PKBI ikutan trip anak BPI ke Gua Pindul dan Sungai Oyo, tadinya mau ke Gunung Api Purba, Nglanggeran, tapi karena secara teknis waktu nggak memungkinkan akhirnya rencana ke Gn Api Purbanya batal :|
       Awalnya aku nemu trit di BPI, Mbak Nana tepatnya yang ngajakin trip ini. langsung deh aku ajak Mbak Poet, Afi, dan Vete. Akhirnya kami berempat mancal bareng dengan robongan yang jumlahnya udah kayak rombongan tawaf, sekitar 30 orang ada deh tuh!