28 februari, 2013

Mom Trivia

             Beberapa hari ini aku baru saja menimbun banyak fakta yang nggak aku ketahui dari ibu aku sendiri. For your info, ibu aku adalah manusia yang tergolong gagal paham teknologi, kecuali hengpon! Pakai henpon saja, dia masih gak tau gimana caranya nge-save nomor yang ada di sms. Berbagai fakta yang muncul ini kutemui akhir-akhir ini semenjak beberapa kali aku memergoki doi lagi diam seribu bahasa di depan monitor. ditambha lagi sore tadi aku mampir ke kantor buat njemput doi dan menemukan banyak hal yang selama ini aku nggak tau.
     Sebetulnya doi sendiri pernah berinisiatif membeli notebook. Tapi sampai bertahun-tahun dirinya nggak pernah mekek notebook yang ia beli, kecuali untuk event pelatihan atau semacam penataran, dan itu nggak lebih dari 5 kali! Ya karena emang notebook ini lebih sering aku pakai ketimbang doi yang megang. Jadi, ternyata doi ini lagi kegandrungan game house yang itu lhoo nyusun bola berdasarkan warna yang sama...sekelas tetris bukan?? Tapi doi keliatan seneng banget dikenalin mainan begitu, dan ini ternyata udah berlangsung lama di kantornya..dan kemaren aku coba perkenalkan ibu dengan Cooking Dash, dan ternyata itu susah sekali maaaaak buat doi! Ya karena tangan ibu masih suka keseleo buat nggerakin mouse-nya. And here she goes, My Mom Trivia:

1. selama bekerja di tempatnya yang sekarang (hampir 3 tahun) ibu nggak pernah nyalain komputer di mejanya. Padahal komputer ibu adalah satu-satunya komputer yang menggunakan layar datar! -_- Alasannya klise, nggak bisa mekeknya.
2. Pernah sewaktu main game hingga kemudian muncul tulisan "game over", ibu bertanya "ini maksudnya apa?"
3. Saat mau mematikan komputer dengan menekan tombol "turn off", ibu masih menyuruhku untuk mematikan tombol power di cpu, alasannya biar cpu-nya ikut mati juga.
4. Alat presensi pegawai di kantor ibu menggunakan sistem barcode, setiap kali ibu selesai presensi, mesin itu berbunyi dan menyebutkan nama lengkap ibu saya. It's a Wow for me :O
5. Ada satu komputer pegawai yang digunakan ibu hanya untuk bermain game! Padahal dia sendiri punya komputer...

ibu lagi nunjukin game yang suka doi mainin kalo lagi ngantor
ini komputer ibu, yang selama dia ditugaskan disini belum pernah dia nyalakan
   Naah itulah ibu saya. Banyak hal sepele nan mengejutkan yang aku sendiri nggak ketahui hehehe....semoga ibu bisa berproses dengan ini semua, teknologi yang semakin hari makin gilaak!!



Hug you tight, Mom :*
xoxo

27 februari, 2013

Voice of people


A: Ternyata tadi yang kutegur itu anggota DPR
B: oya?
A: Iya, tadi orangnya habis ngadu sama Narto.. Salahnya sendiri, nganggu jalan ya aku tegur biar minggir..eh malah nyinyir.. mentang-mentang anggota dewan, dia kerja kan kita juga yang milih.. Kerja pakai duit rakyat aja belagu...
B: Halah, udah biarin aja...



(percakapan dua orang tukang parkir diantara rintik-rintik hujan langit Jogja)

09 februari, 2013

Signor e Signora mangiano a Aglioo!*

* Tuan dan Nyonya makan di Aglioo!

Ciao a tutti! Come stai? Io? Sto bene =)

     Kali ini aku dan signor punya niatan makan enyaakk~ nyo nyo nyo...
Hooray, akhirnya kesampaian juga niatan kami buat makan di Aglioo! (baca: aliyo) =) Semenjak kami tergila-gila pada Italia, kami terobsesi buat nyobain segala hal berbau Italia..seperti makanannya! Yah, meskipun beberapa kali udah pernah nyobain pizza Italia, nonton Liga Italia, sampe' belajar bahasanya, kali ini -sebetulnya udah lama- pengen nyobain makan di Aglioo. Aglioo terletak di bilangan Prawirotaman, yaitu melting point para wisatawan asing yang sedang berwisata di Jogja. Disini memang berjejer restaurant, cafe, dan pub yang menyajikan masakan nusantara hingga menus Internasional, salah satunya ya Aglioo ini. Oh iya, disini kamu juga bisa menikmati wifi loh! :D
sumber
       Pizza Italia memiliki ciri khas tipis, crunchy di pinggirnya, dan biasanya masih dimasak dengan cara tradisional yaitu dengan tungku. Lihat saja di Nanamia dan Il Mondo, mereka masih pakai tungku juga lhoh! Termasuk di Aglioo! Inilah mengapa saya jauh lebih suka dengan Italian Pizza rather than American Pizza yang meskipun tebal dan enak juga, tapi menurutku taste of culture-nya dapet banget! Fyi: Pizza adalah roti asal Italia yang dulu di konsumsi oleh masyarakat miskin, bahkan dibuatnya pun dari bahan-bahan sisa bikin kue. Makanan ini dijual di pinggiran jalan Napoli, yang juga terkenal dengan tomatnya. Nah, dulu ini ada 3 komposisi yang melambangkan bendera Italia; tomat (merah), basil (hijau), dan keju (putih).  

06 februari, 2013

Baluran National Park is [not] Africa van Java

hutan mangrove di Dermaga Bama
    Inget postinganku sebelum ini? Yap! Soal cerita 5 jam di Surabaya. Nah waktu itu kan aku ke Surabaya sebetulnya dalam rangka jalan-jalan bareng BPI ke Taman Nasional Baluran. Ini dia reportnya ;)
Perjalanan kami ke Baluran dilakukan bersama 11 orang dari beberapa kota berbeda. Rencana kami ini molor dikarenakan kendala yang terjadi saat perjalanan. Sebetulnya destinasi pertama yang ingin kami tuju adalah Kawah Ijen, yap! berangkat malam hari agar bisa lihat blue fire, tapi karena sudah molor beberapa jam maka destinasi kami tukar, Kawah ijen akan kami kunjungi hari berikutnya sedangkan Taman Nasional Baluran (TNB) kami dahulukan. Tadinya kami mau cabut dari meeting point yaitu, Surabaya, pada pukul 9 malam, namun karena molor akhirnya kami baru bisa cabut dari tkp pada pukul 23.30. Well, mobil travello yang cukup nyaman membuatku sukse tidur nyenyak hueehehehe...surga kecil di perjalanan! Kemudian aku nggak ingat deh apa yang terjadi malam itu :P
             TNB merupakan kawasan ekowisata yang memiliki lahan seluas hektar. Beberapa spesies yang bermukim disini antaralain, monyet, burung merak, rusa, banteng yang menjadi ikon Baluran, hingga leopard. Hampir seluruh tipe hutan ada disini, seperti hutan hujan tropis, hutan mangrove, hingga padang rumput savana yang menjadi ciri khasnya. Tak ketinggalan di perairannya juuga kaya akan terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik.

05 februari, 2013

What you can do for 5 hours in Surabaya?

Hi guysss... Apa yang bisa kamu lakukan selama 5 jam di Surabaya? Iya, apa??
    Oke aku akan menceritakan ulang perjalanan gembel bersama seorang teman bernama Gelap. Sebenarnya kita lebih kurang 8 jam di Surabaya, namun dalam waktu 5 jam saja, kita sudah berada di 4 tempat! heeheh... Jadi gini ceritanya, beberapa minggu lalu aku, Gelap, dan Tedy gabung di trip Baluran-Ijen bareng temen-temen dari Backpacker Indonesia. Naaah, karena meeting point-nya berlangsung jam 9 malam dan kereta kami sudah sampai di Surabaya pukul 14.30 siang, maka aku dan Gelap memutuskan buat city seeing duluan. Nah lho Tedy kemana??? Alkisah si Tedy ini ketinggalan kereta broooo....alhasil dia ngejar kita naik bus! hahahaha!