21 april, 2011

Mencoba Cita Rasa Bollywood

eitss eitss tsaaaahhh....crriingg criingg *kibas-kibas golok sambil ngupas bawang* Eits bukan Briptu 'Gila' satu itu yang akan saya bahas...kali ini saya ingin membeberkan Culinary Report bersama Aura, partner saya dalam mengerjakan tugas Mid Sejarah Asia. Kali ini tugas Mid untuk sejarah Asia khususnya Asia Barat dan sekitarnya, kami didaulat untuk mengerjakan video/foto/papper tentang Asian Heritage di Yogyakarta. Naaah, dendrit pada wajah-wajah yang haus akan kuliner kami ini langsung terhubung pada kumpulan impulse yang siap mengejutkan syaraf-syaraf yang tumbuh lebat di perut kami. Yup! Kami ingin menulis tentang laporan kuliner ke sebuah restauran India-Indonesia yang -katanya- pertama di kota kami, Colonial Cuisine. Umumnya makanan India yang dihidangkan meliputi makanan pokok yaitu nasi (biryani), roti (naan, papadum, chapati, dll), untuk pendampingnya ada kari, butter chicken, paneer tikka, samosa, gobhi aloo, kebab, raita (salad), dan lain-lain. Harga berkisar mulai 6.000 (untuk naan dkk) dan 22.500 (untuk makanan pendampingnya). Ada makanan yang bisa dinikmati 2-3 orang seperti Butter Chicken atau Mutton Rogan Josh, untuk harga menurutku cukup sepadan dengan rasa dan porsinya :9 heel lekker! 

12 april, 2011

short-interview with The Innocent Kid.

  Oi! Oi!... apa kabarnya saudara sebangsa dan setanah airrrr???
        Setelah sekian lama tidak menulis-nulis, this must be my 1st post on April. Sebetulnya sudah sedari kemarin-kemarin pengin banget ngepost sometimes, eh, something, tapi bingung mau nulis apa. Selain itu lagi nggak ada berita heboh, kecuali kisahnya tante Malinda, om Arifinto, dan Mas Norman yang semua sudah hafal dari prolog sampe monolog,eh epilognya. Naah, kali ini aku tertarik buat ngangkat satu profil temenku yang (buat aku) cukup polos ini, tapi sebetulnya aku juga nggak begitu dekat dengan dia.
        Dia ini nggak lain adalah temen sekampus, sejurusan, sekamar, sekelasku, namanya Ganang Nur Restu. Dia ini orang aseli Bantul, FYI: Bantul itu satu kabupaten yang ada di sebelah selatan Yogyakarta, gatau ya masuk daerah kota satelit atau sub-urban fringe, yg jelas (sebenernya) Bantul ini cukup maju dan eksis banget (ngarep dapet amplop dari Pak Idham Samawi, bupati bantul). 
Ganang