31 december, 2011

Last post in 2011: Umbul Sidomukti & Ngobaran Beach

Dag, alles! Hi evryone!

saya baru ingat kalo masih ada beberapa laporan vakansi di bulan desember ini belum terekam di blog. Oleh karena itu, di sore terakhir nan indah di tahun 2011 ini saya akan merekap beebrapa perjalanan piknik kemarin *ahe ahe*

Umbul Sidomukti: The Highest Pool in Southeast Asia

Adalah Umbul Sidomukti, dimana kamu bisa memacu adrenaline lewat flying fox, marine bridge, atv, dan tak lupa cicipi kesegaran kolam renang tertinggi di Asia Tenggara. Terletak di kabupaten Ungaran dimana yang bisa ditempuh dari Jogja lebih kurang 3 jam. Berangkat pukul 9 pagi dan tiba pukul 12, dimana sebelumnya kami sempat rehat di gerai Sego Megono yang juga menawarkan kenikmatan Kopi Klothok di daerah Secang. 

on the reef

20 december, 2011

We got new tattoos

Sunday.  December 11th 2011.
Bleeding together  :3

15 november, 2011

Pacitan: trip antar propinsi dalam sehari \m/

       oii oii.... udah gatel aja ini tangan saya buat pencet2 tuts di kibord. Apalagi kalau nggak buat menulis vakansi report bulanan saya hiiihiii Destinasi kali ini adalah...*toreng toreng toreng* PA to the CI to the TAN! Yaaak tepat Jember PACITAN! Trip ini kami rencanakan sehari saja, yup! Dengan beranggotakan 6 orang, kami touring pakai motor menuju pacitan dengan tujuan: Goa Tabuhan, Goa Gong, Pantai Klayar, Karang Bolong, Srau (dikensel alias dibatalin karena waktu yang terbatas), dan Pantai Watu Karung. Dari Jogja kita jadwlakan ontime jam 7 berangkat! Tapiiiii saya dan rombongan 2 pria saya sampai di tempat Mbak Diana (si empunya trip & meeting point) baru sampai setengah 8, dan Mbak Put adalah remaja pemudi terakhir yang akhirnya bermeeting point di Piyungan pada pukul 8.20-an. =,= Perjalanan cukup jauh, jalan berbukit-bukit, dan dengan kecepatan awan kinton (nggak ngebut2 juga sih), kami sampai di Pacitan pukul 9.30, dengan sambutan di perbatasan kota: Pacitan: Selamat datang di bumi kelahiran Presiden SBY.  =____=

Welcome to Hawaii Pacitan

14 november, 2011

Semarang Digoyang

Wuyuuu wuyuuu..... *melekin mata* *ngilangin belek* *nguap nguap*
          Kali ini saya mau merekonstruksi ulang jalannya perjalanan vakansi saya yang terakhir \m/
Yap, Beberapa minggu yang lalu rencana buat nge-trip ke Baduy bareng anak2 BPI lagi2 cuma omdo belaka, saya membatalkan niatan saya untuk ngetrip karena nggak ada temen dari Jogja. Nggak masalah sih sebenernya, cuman males aja jalan kalo sama rombongan yang lain belum ada yang begitu kenal duluan. Akhirnya ada sosok manusia yang planning bikin acara nge-camp ceria nih, tapiii lagi2 cuma sebatas wacana dan g-a-g-a-l sodara-sodara -____-  Akhirnya malam itu juga (Jumat malem) si manusia ini, sebut saja Ridho, ngajakin buat jalan ke Semarang. Sounds interesting yet challenging! Karena pasalnya kita berdua sama2 nggak tau seluk beluk Semarang dan kita cuma berangkat berdua aja. Rencana berangkat sore jam 3 di hari berikutnya dengan naik bus dari Stasiun Jombor.
Kuil Sampoo Kong
       

31 oktober, 2011

It's My Circle

Judulnya adalah mencoba kembali produktif. setelah sekian hari tidak lagi menulis, curcol, dan bersikap (sok) kritis.
             Kali ini saya kan mereport kegiatan beberapa hari yang lalu, yang diadakan oleh Samsara dan teman-teman seperjuangan yang turut aktif memperjuangkan hak-hak reproduksi dan seksualitas *tsaaaah
 Kegiatan ini ngehits-nya disebut flashmob. Info tentang kegiatan ini saya dapatkan lewat jejaring sosial, sms, dan juga ajakan dari mulut ke mulut. Flashmob kali ini mengangkat issue utama yaitu layanan safe abortion , namun tidak serta merta mengajak masyarakat untuk melakukan aborsi, karena untuk melakukan aborsi yang aman perlu dilakukan konseling dan berbagai pertimbangan, pun tidak semua perempuan bisa melakukan aborsi, karena janin sudah berusia lebih dari 10 minggu misalnya. Diangkatnya issue ini tak lain adalah sebagai bentuk kepedulian atas tingginya angka kematian perempuan yang melakukan aborsi tidak aman, seperti tidak sterilnya peralatan yang digunakan, ketidakahlian tenaga medis. Aborsi tidak serta merta terjadi pada perempuan yang hamil sebelum menikah saja, namun juga pada KTD (Kehamilan Tidak Direncankan) pada pasangan yang telah menikah. 

21 oktober, 2011

Vakansi Gua Pindul dan Tubing Sungai Oyo

hiaaaaaatssss....cling cling cling... *ceritanya silat*

      eh eh eh aku kembali nulis2 lagi ini, ceritanya emang lagi selooo, blog udah lama terbengkalai, sedangkan aku udah jalan-jalan berkali-kali dan belum sempat aku dokumentasikan kedalam narasi :))) here we goooo!
Hari Minggu, 16 September aku dan beberapa teman nongkrong yang juga teman PKBI ikutan trip anak BPI ke Gua Pindul dan Sungai Oyo, tadinya mau ke Gunung Api Purba, Nglanggeran, tapi karena secara teknis waktu nggak memungkinkan akhirnya rencana ke Gn Api Purbanya batal :|
       Awalnya aku nemu trit di BPI, Mbak Nana tepatnya yang ngajakin trip ini. langsung deh aku ajak Mbak Poet, Afi, dan Vete. Akhirnya kami berempat mancal bareng dengan robongan yang jumlahnya udah kayak rombongan tawaf, sekitar 30 orang ada deh tuh! 

20 augustus, 2011

ending dari segala kenggembelan ini #PulauSempu Part 2

hoobaaah hoobaaah.... *menyibakkan rambut* *duduk tegap* *sepuluh dua jari diatas keyboard*

           Oke, saya mulai bosan dengan aktivitas browsing-browsing ga jelas maka saya memutuskan untuk melanjutkan catatan perjalanan yang ke Sempu tempo lalu. Kali ini di hari kedua, kami memutuskan untuk menceburkan diri ke Segara Anakan, pasalnya dari datang sampai esok harinya kegiatan kita cuma mosak masak aja, intinya ngehabisin logistik. Betapa luput dan labilnya pikiranku kami..kita udah bayar tuh duit kapal buat dijemput lusa, tapi pada akhirnya kita balik besok siangnya bzzz gatau kenapa, kita mikirnya logistik air kita kurang untuk 3hari 2malam, pun kita udah kehabisan tiket pulang kereta api dan sempat membuat beberapa dari kita menggalau...dan kita pengen jalan pulang bareng sama Ibu-ibu-yang-ngetrip-bareng-kita- yang pulang sehari lebih awal dari kita, soalnya kita takut nyasar gitu.... Akhirnya seusai menceburkan diri foto sana/i, kita packing di siang yang terik (tanpa mandi air tawar tentunya, gapeduli badan udah seamis ikan teri yang dijemur berhari-hari). Perjalanan pulang yang ngetrack waktu itu kita habiskan dalam waktu kurang dari 2 jam. Setelah menelepon si empunya kapal, kita dijemput di teluk semut dan capcus ke Sendang Biru.

foto: dokumen pribadi Anna

17 augustus, 2011

Welcome home!

Hooobaaah...!
Alhamdulillah saya sudah kembali ke tanah air dengan selamat, sehat sentosa wal'afiat! Setelah hampir empat minggu berkelana di negeri barat...rasanya masih malas untuk memposting perjalanan saya, sehingga saya akan mendongengkannya lain waktu :-D


Marhaban ya Ramadhan
Selamat Hari Raya Tujuhbelas Agustus :)


07 juli, 2011

Pulau Sempu: Mimpi yang jadi nyata #1

hiii..... July, I'm back :))
Wohooo... *regangkan jari-jari tangan* *putar punggung ke kanan dan kiri* Saya siap bercerita!!
Liburan kali ini saya habiskan untuk ber-backpacker ria bersama teman-teman yang tidak biasa. Yup, teman-teman yang ikut kali ini beberapa sebelumnya belum pernah pergi nggembel keluar kota bersama saya ditambah lagi diantara kami sama sekali belum ada yang pernah datang ke tempat ini. tempat apakah itu?? Jeng..jeng..jeng!
Guess where?

23 juni, 2011

Dance 4 Life: We are the Agent of Change!!!

haiii haiiii....sudah lama nggak nge-post hehehe...Kali ini aku kembali lagi dengan cerita dan pengalaman seru dan luar biasa...! HAHAHAHA...*mulut mongap-mangap* *hidung kembang-kempis*

Yup! Beberapa hari kemarin saya cukup disibukkan dengan pelatihan dance dari PKBI, ya sudah beberapa bulan ini saya bergabung jadi volunteer di PKBI dan memegang di divisi PRS (pengorganisasian Remaja SMP). Kebetulan salah satu goal projectnya adalah mengumpulkan 2400 siswa SMA dan SMP untuk ikutan dance merayakan hari AIDS Sedunia (HAS). Nah, project dance massal ini bernama... Dance 4 life!

03 juni, 2011

sehari gaul bareng bule

hoobaah hoobaaahh...! *lompat lompat sambil mangap mangap*
fyuuuuhhh...kemarin aku cukup capek, nemenin vakansi seorang teman bule titipannya temanku, cukup seru...mayanlah buat latihan spreken hehe..meski kadang -sering malah- aku nggak ngarti yang dia omongin, So far het was gezellig hoor! ;)
Namanya Sietske Rijpkema. Dia ini mahasiswa s2 ngambil konsentrasi sejarah-kesenian begitulah di Leiden, di Belanda sana. Aselinya dia ini tinggal di Amsterdam, dan pergi ke Indonesia untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia khususnya budaya Jawa selama 3 bulan. Dia ini excited banget pas datang kesini, dijemput sama Vino kamis malam langsung jalan makan gudeg dan belajar keris dan lain-lain. Hari berikutnya kami jalan muterin jogja, dengan panasnya yang naudjubillah dan dia kuat-kuat aja. FYI: Nggak semua bule tahan dengan iklim tropis di Indonesia, terutama panas yag menyengat bin kurang ajar kaya' di Jogja gini -,- dan enaknya Sietski ini salah satu bule yang 'gampangan' hehe artinya dia bisa diajak gaul dan makan dimana aja tanpa harus rempong pilih-pilih tempat yang dia pengen. 

01 juni, 2011

Membongkar Pengumpul Memori yang (hampir) Hilang

Hooobaaaahh...! Hoobaaah...! *lari keliling stadion sambil bawa bendera Koperasi* #AbabilSalahAsuhan
huehehehehehe...akhirnyaaaa sodara-sodara...memory card milik temannya teman saya (baca temennya Dito), yang kemarin saya bawa KETEMU !!!! Yippiiii yaayyy! Setelah sekian hari sekian minggu bermuram durja, nelangsa dan napas kembang-kempis, mmc berisi foto2 selama trip ke Sawarna ketemu juga! Horrreeee! Well, sekarang akan saya tayangkan kembali deretan foto hasil jepretan kamera pinjaman, temannya Dito *keliatannya heboh banget, padahal kamera pinjeman, yaah namanya juga usaha :D hihihi...


I call it Heaven in the World.
the most wonderful landscape i ever seeeeeennn :D


Nederlandse scrijfvaardegheid

Heej allemaal


Lang niet gezien hoor,

In dit kans zal ik met Nederlands schrijven, na zo lang (bijna 2 jaren, niet zo lang eigenlijk) leer ik nederlands. Maar ben ik verwaard wat onderwerp ik moet praten. Mm… laat ik bedenken,.
Ok, ik zal over m’n gelukkige nieuws vertellen hehe.. Dus een maand geleden, had ik een selectie gedaan, ik geloof dit selectie was zo lang door de cursisten hebben wordt gewacht. Tjaa, dit is selectie voor Nederlandse zommercursus. Meneer Bowo, m’n nederlandse leraar, vertelde de informative 3 dagen voordat dit selectie zal doen. Ik ben zo spannend, zijn er veel lesmateriaals dat moet ik bereiden he. Ik bereid alles; las de lesmateriaals, bidden, en ik zei aan mijnzelf dat moet ik optimis zijn. Op vrijdag, wanneer de selectie houdt, was ik heel spannend vooral terwijl ik de test deed. Gelukkig me, ik was een van de 5 cursisten die hebben geslaagd en moesten we de interview volgden. En…Gelukkig me! Ik ben de cursist die zal de zommercursus volgen! Yay! Alhamdulillah… ‘k ben zooooo blij hoor! Dit is een van m’n dromen, maar ik denk dit kans zo snel komt. Ik moet alles bereiden vooral m’n nederlands scrijftvaardigheid  en nederlands spreekvaardigheid. Ik kan niet aan God stop bedanken.
De zommercursus wordt op 2 plaatsen afgenomen, in Belgie (Gent) en in Nederland (Zeist), en ik ga naar Zeist.  De cursus duurt drie weken, vanaf 18 july tot 6 augustus.
Dat was het, ik kan alleen dit erg korte verhaal vertellen, en natuurlijk zal ik  m’n ervaringen in Nederland op de volgende tijd vertellen J dit is wat ik noem; Als jouw droom komt uit :))

kusjes,
Tantri xoxo

26 mei, 2011

Ayo ke Pulau Komodo: GRATIS!!!!!

hai hai haiii....saya sudah kembali ceria hari-hari ini....hihihihii pasalnya.. tugas seabrek saya kembali datang *ihhh freak* nggak ding..soalnya saya kembali produktif lagi dengan tugas2 tersebut, fungsi otak terpaksa harus dipekerjakan lagi, biar nggak berkarat gitu :D
Naaaahhh..selain itu saya baru aja menemukan satu ajang gratisan yang hadiahnya jalan-jalan ke Pulau Komodo nih...ini dia linknya :
http://www.indonesia.travel/quiz/index.php?fuid=1569096930


ikutan yo ayo! eh ayo dong ikutan!! *ngacungin golok*
gampang kok langkah2nya. apalagi buat kalian yang nganggur nggak ada kerjaan,daripada iseng ngintipin tetangga mandi mending ikutan ini deh..sueeerrr! dijamin lebih berfaedah dan berkaromah *senyum manis sambil pegang tasbih* :D Caranya adalah... kirim uang sejumlah 250.000 ke rekening kami, maka anda akan mendapatkan 5 poin, jika anda berhasil mengajak 50 orang dalam setiap minggunya maka anda akan mendapatkan 10 poin, begitu seterusnya hingga level anda naik dan pada poin ke-200  anda berhak mendapatkan kapal pesiar.. *lu kata bisnis MLM* *curcol* *hiks* Nggak gitu!
Kamu tinggal nge-invite (tau invite nggak? nggak tau? coba deh ke gugel translet) temen2 kita sebanyak2nya, gak cuman temen ding...ayah,ibu,pakdhe,budhe kamu, pacar (kalo punya) ajak aja :P terus kamu juga tinggal jawab pertanyaan2 disitunya...makin banyak soal yg kamu jawab makin banyak poin yang kamu dapat. gampaaang khaaaaaannn
naaah sekian dulu ya...kita bertemu di lain kesempatan..yuk yak yuuuuk :*


salam kecup manis penuh manja dari ananda untuk kamu sekalian :*

23 mei, 2011

when you stuck on the 'boring phase'

              hai guys ... hope you're fine and always better day by day , hmmm... saya nggak tau harus memulai tulisan ini dari mana *wusssss kayaknya mau nulis serius nih* *ambil nafas panjang* muka serius* *siap kentut* Well... selain sedang berada pada masa-masa ke-labil-an saat ini, aku juga lagi berada di fase-fase membosankan dalam hidupku -dan ini nggak satu dua kali loh-. Kenapa bisa begitu membosankan?? let's say, you must've been in the where you-don't-have-any-mood-and-passion-to-do-anything phase, fase dimana kamu lagi nggak punya gairah dan nafsu yang on fire dalam melakukan sesuatu, even pergi keluar rumah, ke kampus, ke kantor, sedang tidak berminat untuk berkomunitas, atau bertatap wajah dengan orang-orang yang setiap harinya -setidaknya 1 atau 2 jam- kita temui, dan bla bla bla.. Dan yang kamu inginkan hanyalah berada di zona nyaman even mungkin hanya ingin sendirian. Hmm... akhir-akhir ini saya lagi nggak ada gairah buat melangkah ke kampus, sekedar bertemu teman, bahkan mengatakan tidak dahulu untuk mengerjakan tugas UAS. Hari ini saya menghabiskan waktu 8 jam bersama teman-teman SMA saya, called it my besties, dan saya lebih memilih untuk berada di zona nyaman untuk menghindari masa-masa bosan di kehidupan saya ini. Menyenangkan. namanya juga di zona nyaman. Hmm..dan saat malam tiba kami harus rela berpisah sejenak untuk melanjutkan kewajiban kami di hari esok, saya mulai mengambil nafas panjang dan bersiap menghadapi berbagai hal yang sebetulnya enggan saya lihat. 

                 Aku mencoba menelaah kenapa fase-fase membosankan ini terjadi pada diriku. Jelas, kita merasa nggak mood atau nggak ada passion karena kita nggak mencintai kerjaan kita, say it, mengerjakan sesuatu yang udah kita ambil/pilih. Tapi toh sekalipun kerjaan ini sudah kita cintai, dan kita punya passion besar to do it, yakin deh pasti kamu akan mengalami masa-masa bosan sesekali, ya kan ya kan? bener nggak sih *praduga asal* Tapi bukan itu yang terjadi pada saya, duluuuuuu saya pernah mengambil keputusan untuk mengerjakan kerjaan 'A', tapi periode-periode selanjutnya saya jadi bosan bahkan malas untuk melanjutkan kerjaan saya ini, padahal dulu saya on fire banget saat memutuskannya. Hmmm...belumlagi kalau kita dihadapkan pada kondisi dimana kita harus dipaksa keluar dari zona nyaman, bekerja dengan orang baru, orang yang kita kenal tapi nggak deket, orangyag nggak enjoy dan nggak asik...erhhh padahal kita dituntut untuk bekerja dalam tim dengan tugas yang tidak ringan. 


              Yaaaahhh...namanya juga orang hidup. Wajarlah fase-fase seperti ini kita lalui, toh hidup itu tidak melulu membicarakan bagaimana kebahagiaan didapat, dirasakan dan dibagi, tapi kita juga harus mengalami masa-masa menyulitkan bahkan kegagalan untuk bertemu dengan kesuksesan (well, meskipun saya belum senang menggunakan kata ini). 

see you and smile for ur life :)
Trust me, if u love about what you do God saves you!

19 mei, 2011

Gowes ke Parangtritis

      yap! ide gila muncul saat saya tak sengaja terjaga pada pukul 4 pagi di hari Selasa, bertepatan dengan hari libur Waisak. Mengingat memori beberapa jam sebelumnya. Trip ke Dieng pending. Ajakan ke Bolang Waterpark juga tak ada respon positif. Fiuuuhh, paling gatel kalo hari libur moreover long weekend begini nggak ada agenda jalan-jalan. Ide gela juga nekad menakali pikiran saya. Gowes ke Pantai Parangtritis. Hm... jadi ingat sama teman tuiter saya yang juga ngegowes sendirian sampe Parangtritis, and it sounds challenging yet fun ;) Akhirnya pukul setengah 6 saya sudah ready di jalan dan mulai menempuh perjalanan yang cukup panjang sejauh 24 km (Kotagede-Parangtritis). 


10 mei, 2011

mengarang-ngarang puisi, mengasah intuisi

    cekidot yah, ada tugas mata kuliah Menulis Kreatif (dari nama makulnya aja udah males...dalam artian kreativitas itu nggak bisa diajarin bro, diberikan oleh Yang Kuasa begitu saja dan dengan asahan sendiri, keluarga, lingkungan, danp pengalaman) ya gitulah pokoknya. Tugas kesekian adalah membuat puisi. Aku paling males kalo udah bikin puisi, akrena ujung-ujungnya pasti ebrnuansa melow dan galau nggak jelas. But here we go, i'm gonna show you what i have done... *siapkan kresek hitam disampingmu, gejala mual dan muntah mungkin tidak dapat dihindari*


Juna

Kulihat matahari mulai menenggelamkan tubuhnya di ufuk barat
Tiba-tiba teringat aku akan sosokmu
Dirimu yang tidak setiap hari dapat kulihat
Ya, aku tau sejuta aktivitas membebani dirimu
            Kau bukanlah orang biasa
            Yang tidak bisa dipandang sebelah mata
            Mungkin ada yang tidak mengenalmu, tapi itu pasti tidak banyak
            Keahlian yang kamu miliki tidak banyak dimiliki pria lain
Aku yakin tiap wanita tak akan berkedip saat melihat kehadiranmu
Ya, melalui sebuah kotak hitam 14 inchi ini
Kulihat dirimu setiap akhir pekan
Bagaimana menyulap bahan mentah menjadi kudapan yang amboi
            Huh memang tidak mudah menjadi seorang chef
            Aku tau betapa sulitnya kau mendapatkan predikat itu
            Aku hanya bisa bermimpi, kelak saat aku membuka mataku dipagi hari
            Kulihat dirimu dengan sepiring nasi goreng dan mengucapkan
‘Selamat Pagi, Manis…’

Tantri Swastika
09/281888/sa/14686
Ilmu Sejarah

05 mei, 2011

Exploring The Heaven of Sawarna #2

    hula..hulaaa...kali ini yuk kita lanjutin Laporan Vakansi Sawarna untuk hari ketiga..


Jadi, hari ketiga alias hari Minggu ini kita udah booking elf via homestay untuk menjemput kita di Sawarna pukul 8 pagi. Edun euy sopirnya! Nyupirnya gaya off-road gitu (karena emang jalannya juga off-road-an), tapi seru juga berasa naik wahana Halilintar apa ya kalo di dufan. Belum lagi 20 orang yg harus diapksakan masuk kedalam elf (padahal jumlah wajarnya 15 penumpang) jadi terpaksa ada yang harus nangkring di atap elf. Naah, supir semet ngerem mendadak banget, begitu ada kabel telepon/listrik yang menjuntai di jalan, mengingat ada beberapa teman kami yang nangkring di atas atap elf. (hrrrr...) Perjalanan memakan waktu lebih cepat dari keberangkatan sebelumnya yang ditempuh 2 jam, kini hanya ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Jadi jam setengah 10 sudah sampai di Terminal Pelabuhan Ratu dan kita capcus naik Bus MGI ke terminal Bogor, meski rada nunggu lama karena kita berangkat rombongan alias menyesuaikan jumlah kursi dengan jumlah orangnya. Sekitar  jam 11 kita mulai capcus menuju Bogor!!! Perjalanan ditempuh dalam waktu 3 jam dan sempat disambangi gerimis di daerah Sukabumi. Disitu korlap kita turun, Rahman yang kebetulan berdomisili di sukabumi, orang yang telah menggalang ide untuk perjalanan ke Sawarna ini, hehe...

03 mei, 2011

Exploring The Heaven of Sawarna #1

halloooooo saudara sebangsa dan setanah air sekaliyaaan :]]


    Very nice to see you again,
YAP! kali ini saya kembali lagi dengan laporan vakansi saya yang telah terjadi pada long weekend kemarin (tanggal 22-24 April). Mungkin cukup terlambat untuk mengabarkan perjalanan saya kali ini, selain bencana yang datang melanda (hilangnya memory card camera dimana berisi foto-foto narsis kami selama vakansi disana yang kebetulan milik temannya Dito, semoga akan ketemu dilain kesempatan, amin) disamping itu saya cukup syndrome bermalas-malasan pasca liburan. Pada kesempatan long weekend tersebut saya telah merencanakan dengan gosong (saking matangnya #halah) bersama teman-teman Forum Backacker Indonesia (FBI), bervakansi ke Sawarna. Naaah, dimanakah Sawarna itu??? Sawarna setahu saya terletak di Propinsi Banten Selatan, untuk kami yang dari Jogja rute yang ditempuh cukup berliku, naah jadi begini ceritanya...*tolong mendekat, merapat, dan pepetkan barisan*


21 april, 2011

Mencoba Cita Rasa Bollywood

eitss eitss tsaaaahhh....crriingg criingg *kibas-kibas golok sambil ngupas bawang* Eits bukan Briptu 'Gila' satu itu yang akan saya bahas...kali ini saya ingin membeberkan Culinary Report bersama Aura, partner saya dalam mengerjakan tugas Mid Sejarah Asia. Kali ini tugas Mid untuk sejarah Asia khususnya Asia Barat dan sekitarnya, kami didaulat untuk mengerjakan video/foto/papper tentang Asian Heritage di Yogyakarta. Naaah, dendrit pada wajah-wajah yang haus akan kuliner kami ini langsung terhubung pada kumpulan impulse yang siap mengejutkan syaraf-syaraf yang tumbuh lebat di perut kami. Yup! Kami ingin menulis tentang laporan kuliner ke sebuah restauran India-Indonesia yang -katanya- pertama di kota kami, Colonial Cuisine. Umumnya makanan India yang dihidangkan meliputi makanan pokok yaitu nasi (biryani), roti (naan, papadum, chapati, dll), untuk pendampingnya ada kari, butter chicken, paneer tikka, samosa, gobhi aloo, kebab, raita (salad), dan lain-lain. Harga berkisar mulai 6.000 (untuk naan dkk) dan 22.500 (untuk makanan pendampingnya). Ada makanan yang bisa dinikmati 2-3 orang seperti Butter Chicken atau Mutton Rogan Josh, untuk harga menurutku cukup sepadan dengan rasa dan porsinya :9 heel lekker! 

12 april, 2011

short-interview with The Innocent Kid.

  Oi! Oi!... apa kabarnya saudara sebangsa dan setanah airrrr???
        Setelah sekian lama tidak menulis-nulis, this must be my 1st post on April. Sebetulnya sudah sedari kemarin-kemarin pengin banget ngepost sometimes, eh, something, tapi bingung mau nulis apa. Selain itu lagi nggak ada berita heboh, kecuali kisahnya tante Malinda, om Arifinto, dan Mas Norman yang semua sudah hafal dari prolog sampe monolog,eh epilognya. Naah, kali ini aku tertarik buat ngangkat satu profil temenku yang (buat aku) cukup polos ini, tapi sebetulnya aku juga nggak begitu dekat dengan dia.
        Dia ini nggak lain adalah temen sekampus, sejurusan, sekamar, sekelasku, namanya Ganang Nur Restu. Dia ini orang aseli Bantul, FYI: Bantul itu satu kabupaten yang ada di sebelah selatan Yogyakarta, gatau ya masuk daerah kota satelit atau sub-urban fringe, yg jelas (sebenernya) Bantul ini cukup maju dan eksis banget (ngarep dapet amplop dari Pak Idham Samawi, bupati bantul). 
Ganang

06 maart, 2011

Jalan-jalan sendiri ke Makam Raja-raja Imogiri

hello blog!
Kembali lagi dengan laporan mini-vakansi saya...destinasi saya kali ini masih di daerah DIY aja kok, tepatnya di Makam Raja-raja Imogiri, Bantul, DIY. Sebenarnya keinginan untuk mengunjungi situs ini muncul setelah lahir kesadaran bahwasanya, masih cukup banyak tempat-tempat wisata di daerah saya sendiri yang belum pernah dikunjungi *tsaaaahh. Setelah Museum Ullen Sentalu, kini saya baru sadar kalau saya belum pernah ke Makam raja-raja di Imogiri
Well saya sudah mengajak ibu saya di awal pekan untuk pergi kesana di hari sabtu yang konon tanggal merah, dia langsung mengiyakan, tapi pada ujungnya saya tau ini bakal nggak jadi lagi. Setelah dia mendapat ajakan dari adiknya untuk menengok anaknya di perkemahan (keebtulan ibu adalah salah satu pegawai di sekolah sepupu saya ini), belum lagi paginya ibu hang out sama bapak entah yang kesekian kalinya ke daerah2 pascaerupsi Merapi. Saya sudah niatan berangkat sendirian juga nggak papa, toh masih didalam kota ini dan saya masih ada kendaraan. Teman dekat sudah saya ajakin, tetapi pasti ujung-ujungnya nggak bisa, seperti Jujux, Wipti, atau Hera:| 
Setelah tidur siang yang insidental *prettt, saya terbangun pukul 3 sore dan langsung siap2 berangkat. berbagai ekspektasi muncul di kepala saya, gimana nanti kalo nyampe sana tempatnya tutup?gimana kalo nanti bannya bocor, padahal saya mau nekat cuma bawa 5ribu, karena itu memang nominal terbesar yang ada di saku saya :| (setelah saya putuskan "mengutil" sejumlah uang dari amplop di laci kamar bapak yang entah itu uang apa, tapi kan ujung2nya tar dibalikin lagi hehhe...)
Tepat setengah 4-an, saya meluncur dengan Yamaha Vega berspion satu menuju Imogiri. Tempatnya cukup mudah dijangkau, ambil saja jalan arah Terminal Bus Giwangan lurus keselatan terus, mentok lalu mengikuti jalan sampai mentok lagi, udah deh nemu tempatnya :)

01 maart, 2011

biar maksa yang penting posting

hello blog!
Long time no write huh?!
Kabar buruk sedang menimpa keluarga kami, sebuah monitor PC yang selama ini sering saya gunakan untuk berselancar di dunia maya sedang menjalani nasib na'asnya. Beberapa hari yang lalu sempat ada hujan besar disertai petir yang menyambar-nyambar, dan alhasil ada beberapa traffo listrik yang meledak di sekitar rumah saya. Ternyata tak hanya itu saja, monitor PC di rumah saya juga terkena sambaran gledek. Where were you Mr. Gundala the son of Petir while that horrible situation???Dan semalam monitor itu sudah dibawa si ahli  servis untuk dibetulin kerusakannya -______- 
Oke, jujur saya tidak akan membahas itu lebih jauh,nah, saya sekarang mau memposting foto-foto gila saya dan teman2 selama acara Konferesni Internasional yang beberapa waktu lalu menjadi proyek dosen kami.

20 februari, 2011

bawa bekalmu dan lets go ke Sundak!

 Selamat minggu pagi temans-temans =)
       
        Well, saya masih kembali dengan Laporan Vakansi saya yang benar-benar terakhir! Setelah perjalanan singkat saya dua hari di Bandung kemarin, saya melanjutkan vakansi ke Pantai Sundak bersama kawan-kawan SMA saya, yak, di hari yang sama setelah saya turun dari Kereta Kahuripan yang terkutuk itu pada pukul 7.30 pagi. Pulang kerumah dengan dijemput oleh kakak saya tepat pukul 8 pagi dan saya langsung istirahat, pasalnya pukul 1 siang saya harus ready untuk berkumpul menuju Pantai Sundak bersama kawan-kawan tercincahhhh ^^

19 februari, 2011

Short Trip in Bandung #2


Woyooo....helloh ehfriwaan =D

     Saya kembali lagi membawa Laporan Vakansi selama di Bandung kali ini adalah bagian terakhir. Sudah sekian hari, sekian, menit, dan sekian minggu semenjak kepulangan saya dari vakansi yang terakhir. Nah, sekarang akan saya lanjutkan short trip hari kedua saya dan kawan-kawan di Bandung.
     Well, di hari yang kedua ini, kami berencana untuk melakukan perjalanan wisata alam, yaitu di Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat. Puji Tuhan dengan segala Kuasanya, Sasti dan keluarga sangat sangat berbaik hati mengantarkan kami ke Ciwidey dengan mobilnya, so unyuuuu >,< perjalanan kami mulai sekitar pukul 10. Perjalanan tersebut memerlukan waktu yang tidak sebentar, kira-kira satu setengahjam, dan akhirnya sekitar pukul 12-an kami tiba di Kawah Putih.

17 februari, 2011

"Susahnya" jadi anak bapakku


hallo sodarah sebangsah dan setanah air...

         Saya mau melacur nih, alias melakukan curhat! Well, salah besar kamu kalau mengira saya akan berkeluh kesah masalah asmara apalagi kisah cinta Nicky Tirta –Depe yang beberapa jam lalu sempat membuat saya kehilangan kesadaran selama lima menit dan berhenti bernafas selama 29 hari *abaikan* meski demi apapun sungguh saya bertanya-tanya pada diri sendiri dan rumput yang berdisko: itu kelilipan apa ya matanya Niki Tirta sampe mau menggandeng Depe jadi kekasihnya? A. Bus Patas antar-kota antar propinsi B. Truk gandeng pengangkut material dengan tulisan “Pulang malu, tak pulang rindu” C. Batuan dan debu vulkanik Gunung Merapi. Errrrgh..entahlah kenapa saya selalu menganggap semua pria yang berhasil digandeng Depe terlihat plengeh dan seperti kehilangan seperempat kemampuan otaknya *oh no, God! No more umpatan, cacian, hujatan dan makian*      

         Sampai dimana tadi? Oh ya, jadi ketenangan hati saya mulai terancam akhir-akhir ini, terror yang dilakukan ayah saya tiap pagi semakin menjadi. Ini semua berawal semenjak ayah berkenalan dengan juragan Gula dari Madura itu, konon saya akan dikawinkan dengan koleganya itu jika saya tidak menuruti apa kemauannya *sorri, out of topic. Jadi ini semua berawal dari ritual bapak tiap pagi, yakni “menerror” kami, putra-putrinya yang selalu tidur ngebo agar dibangunkan untuk shalat subuh. Awalnya kakak saya yang pualing susah poll dibangunin buat solat subuh, sampai saya tau dia sering bohong, ngaku udah solat padahal bangun dari kasur aja belom. Naaahhh entah kenapa dua hari terkahir ini, si bapak semakin annoying dan menganggu tidur pagi saya, meneriaki nama saya jutaan kali, dan berujung pada tindakan menggedor-gedor pintu sampe bathin saya terganggu ketenangannya errrr....dan jangan salahkan saya kalo saya sampai berbohong kepada mereka, (orang tua saya) tentang apa yang saya tidak lakukan tapi seolah-olah saya lakukan. Seperti, saya pura-pura keluar kamar, masuk kamar mandi, dan berakting seolah-olah sedang wudhu, kembali masuk kamar dan zzzzz tidur lagi! yap membuat alibi seolah-olah saya sudah mengerjakan ibadah, padahal...hell! Itu juga gerak-gerik yang saya tangkap dari kakak-kakak saya, tetapi bukan berarti saya mengadopsi cara mereka, atau meniru kelakuan mereka, ini pure karena saya m-a-l-a-s!

16 februari, 2011

partner in crime

     hell-o efriwaaaan =D
Yaak, pagi tadi saya menemukan seonggok harta karun yang saya pungut dari blognya tante Anne, ternyata doi lagi ikutan kuis yang dibikin sama Keluarga Zulfadhil. Naah, aturannya kita disuruh nulis gimana keunyuan kita sama pasangan. Yunomisowel, kalo buat yang jomblo nggak perlu cari jodohnya dulu, kita bisa nulis keunyuan kita bareng sahabat kenthel, hadiahnya lumayanlah bisa buat belanja obeng, tang, sama dongkrak. kekekeke....

14 februari, 2011

Short Trip in Bandung #1

hello Blog!
lagi-lagi saya harus kembali menuliskan Laporan Vakansi saya minggu ini, yep! Kali ini giliran kaki saya melangkah ke Bumi Sangkuriang, it's Bandung, it's Parijs van Java!
Awalnya seorang kakak angkatan, Mbak Eka, heboh ngajakin kita ke event Trademark yang digelar di Paris van Java, sekitar dua mingguan sebelum hari H. Naaah, malangnya 10 jam sebelum berangkat, dia batal ikutan karena terjadi sesuatu yang tidak diinginkan :( jadilah saya nekat berangkat bersama 3 orang lainnya, Aura, Tamy, dan Rico, cowoknya Tamy, pukul 20.20 via Kereta Ekonomi Kahuripan dari Stasiun Lempuyangan dengan harga tiket 24ribu. Kampretnya si Aura datang 7 menit sebelum kereta tiba, lucky her, kita nggak ninggalin dia :P Naaaah, kita langsung masuk gerbong restorasi alias gerbong makan, disini kita nambah 25ribu lagi biar dapat tempat duduk dan jatah sekali makan. Menu yang ditawarkan antara lain nasi rames, mie goreng dan rebus, nasi goreng, dan bakso. Tau lah kualitasnya kaya' gimana, anehnya waktu ditanya mau makan apa aku bilang nasi rames, dan saat malamnya aku minta agar makannya dianterin si petugasnya bilang," nasi ramesnya tinggal satu, sekarang yang ada tinggal mie rebus dan bakso," lhoh gimana sih ini? it's okay, aku bilang aja mie rebus sama seperti yang tadi dipesan Aura. Ada keanehan lagi, mie rebusku ada sawinya sedangkan punya aura tadi enggak. Well, kita berangkat dari stasiun ber-6, dua orang lainnya adalah Uthe dan Dewi, temennya Tamy yang mau pulang kampung. 

06 februari, 2011

what's up Sekaten 2011?

      eh hallo..hallo...apa kabar malam minggu? masih kelabu??hehehe....iyalah!
well oke, malam minggu ini cukup gak jelas,, geje gitu kalo anak gahol bilang, pasalnya Jogja diguyur hujan, dan berbahagialah bagi kalian yang jomblo..teman-teman kalian yang mbojo lagi pada keujanan buahahahahaha *ketawa model Leily Sagita di Sinetron Tersanjung 7*
     well, daripada bingung mari kita seidkit mereview Laporan Vakansi saya weekend lalu, yap karena weekend ini saya nggak kemana-mana, jenuh bin boring, karena aselinya hari ini saya pergi ke Dieng, tapi si Jujux lagi sakit :( *cepet baek ya* dan beberapa teman pada mendadak gak bisa. So, weekend kemaren saya ngapel ke Sekaten yang sudah dibuka sejak tanggal 7 Januari lalu dan akan berkahir pada 15 Februari esok, dimana tanggal 16 Februarinya akan ada Grebeg Muludan (Closing Ceremonial). Saya kesana 2 kali dalam sehari loh, yang pertama pada sore hari bersama Sahabat Satwa, Wipti, Jujux, dan Nesti, as usual kita mau hunting awul-awul nih, alias baju 2nd hand. Yang kedua saya harus menuruti ajakan Abes, Jujux (lagi), Arip (adeknya Jujux) Bakti, Ardian, dan Deny, nah mereka ini teman-teman SMA saya sewaktu kelas 1, berikutnya kami terpisah karena mereka semua masuk IPA dan saya masuk IPS.
            Well, mari kita perjelas sekejap. Sekaten adalah peringatan ultah nabi Muhammad setiap tanggal 5 bulan Maulud (Jawa) yang diadakan di halaman Alun-alun Utara Kraton Jogjakarta juga Kraton Surakarta (kalo yang ini malah baru tau). Itu info singkatnya dari Gugel. Naaah, ada apa aja nih di sekaten?

03 februari, 2011

memanjakan mata di Ullen Sentalu

       hallo..saya kembali lagi dalam Laporan Vakansi saya berikutnya, yes kali ini Museum Ullen Sentalu menjadi destinasi vakansi saya berikutnya =D Excited sekali saat bersama beberapa teman merencanakan kunjungan kesana, Jujuk dan Tika. Tapi sayangnya kedua teman spesial saya dua ini ternyata menunda kunjungan karena, si Jujux lagi suping (baca: pusing) dan Tika lagi ada kerjaan gitu. Akhirnya saya pergi bersama Sahabat Satwa yang lain yaitu Dyah dan Wipti, Horeeeee...!!



nnaahh, kenapa jalan-jalan disini sama dengan memanjakan mata..? 

Sadranan beach of Jogjakarta

     hello holiday, what's up anyway :~D
    fiiuuhhh... bisa mati bosan kalau begini, nggak ada rencana liburan mau kemana (pada awalnya) pasca perjalanan saya ke Lawu kemarin, naaahh..weekend kemarin saya sempat ke Sekaten 2011 nih, nanti akan saya ulas kemudian. Naah, pasca-weekend matilah saya bosan dirumah nggak ada kerjaan selain online (ternyata lama-lama online juga bisa bikin jenuh) akhirnya kemarin Selasa secara insidental, saya bersama Gontenx cs. meluncur ke pantai..yap! kali ini Pantai Sadranan, here we go!



31 januari, 2011

the band i'm crazy about

       
     
       Beberapa waktu lalu saya iseng mengintip blog salah seorang live music photographer, yang karya2nya sungguh-sungguh-sungguh magis alias magic! yaitu, Muhammad Asranur alias @cantsaynotohope ..foto-fotonya bisa kamu lihat diblog atau flickrnya. Awalnya nggak percaya kalau deretan band ternama seperti Yeah Yeah Yeahs! dan Greenday adalah beberapa band keren yang sempat ia dokumentasikan live performancenya  
          Saya tidak akan mengulas panjang lebar si mas Asra ini, tapiiii pada postingan yang saya tengok secara insidental itu, saya menemukan satu band yang -sepertinya tidak banyak dilirik orang- namun talent-nya sungguh keren dan kreatif. yap..here we go! Tilly and The Wall! *applause* Disitu dijelaskan kalau si Tilly ini memadukan Tap dance dengan musik mereka yang sebenarnya minim -para personil hanya memainkan gitar, keyboard dan dua vokal saja- Tapi We-O-We, Great Result! Nahh, tap dancernya ini isteri dari gitarisnya sendiri. Emang sih kaya' drumnya gitu recordingan/direkam, tapi mending dicek langsung saja yah... Kalau kata last.fm sih, genrenya indie-rock gitu, tapi whatever it said, saya suka to the maxxx (kalau anak gaul bilang) sama lagu2 mereka... 

27 januari, 2011

back to Lawu Mt: thousands moments on thousands meters above sea level



Mendaki gunung lewati lembah,
sungai mengalir indah ke samudra,
bersama teman bertualang...


(ost. Ninja Hatori)


     Jadiiii... sudah terrencanakan dengan -cukup- rapi pendakian ke Lawu di minggu #2 liburan saya. Saya bersama teman-teman spesial saya, Erry, Ceper, dan Wipti sudah terlalu sering nyangkem (baca: ngebacot) atau kebanyakan fafifu (baca: omong doang) setiap kali berrencana pengen naik gunung bareng, karena sebelumnya kita juga sudah -cukup- sukses menyelenggarakan kemah pantai sama teman-teman SMA lainnya. Setelah mendapatkan timing yang cucok -karena sempat tertunda pada tahun baru kemarin- akhirnya kemarin senin (24 januari 2011) kami berangkat mendaki ke Gunung Lawu! Gunung Lawu merupakan gunung yang telah lama mati dengan ketinggian -+ 3265 mdpl dan terletak di perbatasan Jateng dan Jatim, selebihnya monggo googling saja.. :P

      Cukup was-was tadinya mau pamit sama ortu kalo saya dan teman-teman bakal naik gunung pagi itu, mengingat cuaca cukup buruk, hujan lebat dan angin ganas. Meski dengan komentar was-was si Ibu, akhirnya saya diijinkan, dan saat ditanya berapa orang cewek yang akan ikut, saya menjawab 2 orang saja, tanpa saya beritahu siapa satu orang gadis selain saya, si Ibu langsung menjawab,"Hanya kamu dan Wipti saja?" Kurasa ibu saya punya bakat jadi fortune teller *abaikan* Dan kupikir beliau tak perlu mengkhawatirkan keselamatan kami diantara pria-pria semacam Erry dan Ceper hehehee ;))

- Caocus cyiinn...!! 09.30-an WIB
     Rencana sih, janjian jam 7 PAGI! Karena si Ceper bilang mau ngambil kaleng gas di kampusnya dulu di pagi harinya, jadi saya pikir pasti bakal ngaret lagian saya juga nungguin motor yang masih dibawa kakak saya, jadi jam segitu saya lagi riwueh nge-packing. Jam setengah 8 baru mau mandi. Jam 9 kurang seperempat lah, kakak saya sebenarnya sudah datang, saya masih riweuh mengeringkan rambut habis keramas, #nyantai, lagian teman-teman belum ada yang sms dan telefon sekedar memberi kabar. Tapi..saya baru ingat kalo hape saya matiin karena lagi saya charge @_@ benar saja setelah saya nyalakan, Erry menelepon menanyakan keberadaan saya, begitu tahu kalau saya masih dirumah dia misuh-misuh, karena semua sudah menunggu, tinggal saya saja yang belum hadir, ~hell yeah! Tepat Jam 9-an saya sudah ready di Nolly (toserba mini sebelah SMA 8). Ada Wipti Erry, Ceper, dan 3 orang asing lainnya, Samid (teman Ceper yang juga mau ikutan diksar Mapagama), Apri -kalo gak salah namanya- teman kuliah Ceper dan -sebut saja- Apra, teman bawaannya si Apri. Usut punya usut, si Samid ini udah janjian sama Ceper jam setengah 7, sedangkan Apri dan Apra sudah di Nolly pukul setengah 8..waakkakaka maafkan keterlambatan saya sodara =D 

- on the way to have fun!
    Saya kebagian boncengan sama si Ceper sempat kena apes, motor yang kami kendarai, yaitu Honda Supra milik ayah saya untuk kesekian kalinya bannya bocor di daerah Klaten. Oke, saya cukup lalai, hanya membawa uang 37 ribu kelebihan 2 gopek, ban tersebut perlu diganti jika masih melalui perjalanan panjang yaitu sebesar 31ribu, setelah nego dengan bapak via telepon, akhirnya saya bayar ongkos tersebut dan saya harus rela bertahan dengan uang sisa sebesar 6ribu rupiah ...-_____-... Belum cukup sampai disitu, bensin masih perlu diisi -mengingat kelalaian saya berikutnya, yang hanya mengisi bensin satu liter dari rumah- terpaksa saya harus mengutang pada Ceper terlebih dahulu ..-__-.. you're so kind, my sweety-bunny :">
     Moment-moment yang tidak mengenakkan adalah ketika motor saya -lagi-lagi- harus kena maki Erry dan teman-teman sesaat setelah memasuki gerbang wisata Tawang Mangu (FYI: cuma bayar 1000 aja loh). Motor saya tidak sekuat motor yang lainnya, yang tadinya kami jadi pembuka jalan alias leader dari perjalanan berangkat, kali ini kami harus rela berada dibarisan belakang konvoy karena motornya nggak kuat di jalan yang nanjaknya pake' banget itu.
Alhamdulillah, perjalanan lancar sampai basecamp Cemoro Kandhang, Tawang Mangu.

- eng-ing-eng! 12.30
     Kurang lebih perjalanan ditempuh dalam waktu 3 jam..tapi euphoria yang kami bawa dari Jogja hilang seketika begitu mendapati hal semacam ini...

23 januari, 2011

here you go, Tim Knol and band!

 Well well well... liburan hari #3 saya habiskan (masih) dengan mendownload film-film indo lawas, Lupus, Kejarlah Daku Kau Kutangkap, Si doel Anak Betawi..dan malamnya saya nonton konsernya Tim Knol and Band.Awalnya saya ketemu sama si Maaike, salah satu peserta International Conference tempo lalu..cerita singkat lebar, ternyata dia belum dapet tiektnya Tim Knol, penyanyi berbakat asal Belanda, dan pengen banget nonton konsernya. Untungnya saya sempet baca iklannya di tempat les, Karta Pustaka, saya belikanlah tiket itu dan kami berangkat hari Rabu pukul tujuh. Tim Knol and band, jadi dia ini penyanyi tapi make' band pengiring gitu. Musiknya cukup ear-catching, apalagi beberapa personelnya yang eye-catching juga >,< selesai konser, penonton bersorak "We want moooree..!" berkali-kali, alhasil Tim Knol bersama pianisnya turunpanggung lagi dan memainkan 2 buah tembang lagi..penonton pun merapat kedepan panggung dan duduk lesehan. Oh iya, di tengah-tengah perform, si Tim bilang kalo band Indonesia favorit mereka adalah Koes Plus, benar saja si drummer mencoba memainkan intro "Kelelawar", dan si pianisnya melantunkan syair "why do you love me.." sayang mereka tidak memainkan satu tembang dari Koes Plus. Mereka Berjanji taun depan akan memainkannya :)) begitcuuuuuhh..lanjuttt... selesai konser, ada sesi foto-foto gitu deh...mari let's check them out! eh ternyata disana kita ketemu juga sama si Cute couple, Ayuk dan Theo!
Ayuk, Tim, and Maaike

19 januari, 2011

those days made me errghhh....



         Sooooo...here i come, finally back with my holidays :] after those storming days hehe..just had an International Conference and i took apart there as one of the committee. That was our 1st time to organize the event, but mostly it was under the command of Mbak Faiz, and i know all of us were frustrated, handled all of kinda job desks, but finally it forced us t learn how to manage these and those seminar thingy especially International Seminar which there were some foreigners who took apart, and we had new friends of course, foreign friends hehe:] here they are..
Sadiah Boonstra on the left and Maaike Derksen in the red-glasses

14 januari, 2011

the lucky girl


     hai hai hai...=))) *menyapa centil dengan kedipan maut*

hehehee....akhirnyaaaa selesai juga UAS busuk itu..lega juga akhirnya! dan saya kini disibukkan dengan kepanitiaan International Conference, tamunya bule-bule gitchu locchhh...dan baru aja tadi dapet kenalan namanya si Maike dari Nijmegen, Belanda. Dia terlihat cukup antusias ketika bertemu dengan saya, katanya pengen foto bareng sama minta tanda tangan di block notenya *please ini pure 100% fiktif bo'ongan* Tapi beneran dia cukup antusias pengen kapan2 diajak keliling2 Jogja sama kita2 hehe...
oke lanjut....mungkin kalian bertanya-tanya *kaya' blognya ada yang baca aja -____-* kenapa deh judulnya postingan ini diberi nama "the lucky girl"? karena sebenarnya sih setiap orang dilahirkan untuk beruntung, beruntung telah dilahirkan didunia ini, beruntung masih bisa menghirup udara [lumayan] bersih sampai detik ini, beruntung masih bisa baca blognya Tantri *yang ini tolong di skip aja -____-* tappiiiii mungkin masih banyak yang tidak seberuntung kita sampai saat ini, masih banyak anak tidur di jalan, ngamen buat nyari makan, beda mungkin dengan kita yang masih menerima uang bulanan dari ortu, masih bisa rikues besok pagi pengen sarapan apa, masih bisa minta dikelonin tidur sambil ngelus-elus bulu ketek emaknya *yang ini curhat* tapiiii barometer "keberuntungan" itu yang seperti apa sih?? pada dasarnya toh kita harus kembali lagi pada kata "bersyukur"... *plis yang ini sotoy banget, so di skip aja* tapi biasanya keberuntungan itu cenderung dekat dengankata kuis *sumpah maksa banget* jadi pada dasarnya saya mau pamer disini..serentet keberuntungan saya selama mengikuti berbagai kuis di televisi, radio, di internet atau pun undian belanja....dari kecil saya suka rajin masukin/ngirimin kupon undian, dari ngumpulin bungkus shamo klir, ngirimin bungkus biskuat, ngumpulin kardus pulpen standard, *bilang aja tukang gresek* pokoknya sering banget iseng ikutan begituan..tapi nggak pernah menang..keberuntungan mulai hinggap pada sekuntum madu ini (baca: tantri swastika) ketika (lupa kapan pertama kali menang hadiah) saya ikutan kuis2 di internet dan ALHAMDULILLAH saya MENANG =D *nyalain sound effect tepuk tangan dan kembang api* saya pernah menang kuis di radio Prambors, kuis tuiter @deathrockstar, @popmaya, dan yang terkahir kuis di radio Eltira, acaranya Outbeater (siaran lagu-lagu indiepop) yang waktu itu bagi-bagiin 1 cd Brilliant at Breakfast. hueheheehehee senengnyuaaahh..