Pages

14 February, 2012

Another short-trip to Bandung (again)

Awal Februari ini trip saya awali bersama teman-teman Lentera Sahaja, kami memutuskan untuk pergi ke Bandung untuk sekedar vakansi, meskipun tepat setahun sebelumnya saya telah pergi kesana sama Aura, Tami, dan pacar Tami. Tiket udah naik ternyata, tahun lalu beli KA Ekonomi Kahuripan Kediri-Padalarang Cuma 24k, sekarang jadi 35k. Kami berangkat pada tanggal 3 tepat di hari Jumat malam, kami akan menginap di Wisma PKBI Jabar yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta. Sesampainya di Bandung sudah menjelang pagi sekitar pukul 6 pagi dan macet, selanjutnya kami telah disambut oleh teman-teman MCR (Mitra Citra Remaja) sesampainya di Wisma PKBI Jabar. Agenda hari itu bebas, namun begitu nemplok di kasur wisma teman-teman terlihat malas untuk bangun, sehingga siang sekitar pukul 12 bakda shalat Jumat kami baru meluncur menuju Tangkuban Perahu. Karena cuaca buruk dan kendaraan yang tidak memungkinkan untuk menjemput kemudian, maka kami mengurungkan niat kami. Kemudian destinasi dialihkan ke Punclut. Kawasan dataran tinggi dengan pemandangan indah Kota Bandung dari ketinggian. Cuaca cukup dingin dan di Punclut kami putuskan untuk makan siang, karena disana memang banyak warung-warung berdiri.
Setelah makan dan berfoto-foto, kami lanjut ke Kota, menemani teman-teman yang telah berhasrat untuk berbelanja di ITC dan sekitarnya. Menjelang maghrib, saya sempatkan untuk sholat di Masjid Raya Bandung kemudian menunggu teman-teman yang lain selesai berbelanja dengan menyantap batagor yang ada di pinggiran masjid, namun sayang rasanya tak seasoy yang saya bayangkan errhh... Perjalanan berlanjut ke daerah Dago, kami diajak oleh Aa’ dari MCR untuk santap malam di Madtari. Satu gerai dengan kudapan fullllll kejuuuuu, dari roti bakar, pisang bakar, hingga indomie pakek full kejuuuu! errrhh awalnya emang enak, tapi lama2 ya mblenger alias enek.. Kemudian kami pulanggggg!

angkoooottt hore horee

view from the top (Punclut)

roti bakar blueberry kejuuu
indomie rebus kejuuu

Situ Patenggang
         Hari berikutnya kami berangkat piknik menuju Kawah Putih di Ciwidey dengan elf yang telah kami sewa. Sayangnya disana cuaca buruk dan begitu dingin, disinilah kami sempatkan untuk membeli oleh-oleh khas Bandung, ada buah stroberi segar, kerupuk stroberi, dan manisan. Selepas dari Ciwidey kami lanjut ke Situ Patenggang yang juga tidak jauh dari Kawah Putih. Lagi-lagi disini kami santap siang dengan indomi. Usai berfoto-foto di area perkebunan teh disekitarnya, dari Situ atau danau ini kami lanjut pulaaangggg! Perjalanan ditempuh kurang lebih 3 jam, dan kami sudah sampai di stasiun pukul 6 sore, beberapa teman ada yang memilih pulang esok harinya, hari Minggu!
Fyi: Pas udah nyampe stasiun KC, ternyata tiket ketinggalan di mobil yang udah jalan..beuuhhhh =..=