20 augustus, 2011

ending dari segala kenggembelan ini #PulauSempu Part 2

hoobaaah hoobaaah.... *menyibakkan rambut* *duduk tegap* *sepuluh dua jari diatas keyboard*

           Oke, saya mulai bosan dengan aktivitas browsing-browsing ga jelas maka saya memutuskan untuk melanjutkan catatan perjalanan yang ke Sempu tempo lalu. Kali ini di hari kedua, kami memutuskan untuk menceburkan diri ke Segara Anakan, pasalnya dari datang sampai esok harinya kegiatan kita cuma mosak masak aja, intinya ngehabisin logistik. Betapa luput dan labilnya pikiranku kami..kita udah bayar tuh duit kapal buat dijemput lusa, tapi pada akhirnya kita balik besok siangnya bzzz gatau kenapa, kita mikirnya logistik air kita kurang untuk 3hari 2malam, pun kita udah kehabisan tiket pulang kereta api dan sempat membuat beberapa dari kita menggalau...dan kita pengen jalan pulang bareng sama Ibu-ibu-yang-ngetrip-bareng-kita- yang pulang sehari lebih awal dari kita, soalnya kita takut nyasar gitu.... Akhirnya seusai menceburkan diri foto sana/i, kita packing di siang yang terik (tanpa mandi air tawar tentunya, gapeduli badan udah seamis ikan teri yang dijemur berhari-hari). Perjalanan pulang yang ngetrack waktu itu kita habiskan dalam waktu kurang dari 2 jam. Setelah menelepon si empunya kapal, kita dijemput di teluk semut dan capcus ke Sendang Biru.

foto: dokumen pribadi Anna
  Duduk diantara dua sujud persneling

         Naaah nyampe Sendang Biru...yang lain langsung capcus mandi, dan beberapa mulai mengisi perut denganmembeli bakso di sekitar tempat ISHOMA. Kurang lebih menjelang jam 3 sore, kita diburu waktu, kaena angkot menuju ke kota cuma nyampe jam 4 beroperasi. Akhrinya kami putuskan untuk menyegat angkot di dekat pasar-apa-lupa-namanya-300an meter-dari tkp- Lama beudh deh nunggu angkotnya, kita udah kayak gembel nyari majikan baru di pinggir jalan, untungnya ada warga yang juga nungguin angkot. Alhasil jam 4an kita ketemu sama si mamang angkot bersama angkot dan penumpangnya tentunya (yang kemudian saya singkat AYL -angkot-yang-laknat) Sudah tau dong angkot atau elf ini suatu kendaraan publik yang dapat memuat paling tidak hingga 13 orang dalam satu awak. Tapiiiiii tau sendiri kan ya..demi tuntutan perut dan anak-istri-si supir angkot- angkot ini dipaksakan hingga bermuatan 20 orang lebih! Sampe ada yang nangkring diatap elf bertemankan jerami  barang bawaan penumpang. Kebayang asoynya dangdutan didalemnya..empet-empetan, goyang sana/i. Waktu itu si angkot udah overloaded, sampe si supir nolak satu penumpang langganannya sampe si -mantan-calon penumpang ini nangis karena ditinggalin gitu aja. Padahal di daerah berikutnya si supir ini mau nggak mau ngangkut 3 orang lagi beserta barang bawaannya naudjubileh rempongnya. Hingga pada suatu detik,
   "Eh itu mbaknya yang kecil disitu pindah aja didepan..." ujar seorang penumpang dengan bahasa lokal kepada seorang gadis belia nan unyu yang konon duduk didekat jendela, dan itu saya! Whats? eh eh , duduk didepan? Perasaan didepan sudah penuh, ada sopir, penumang pasutri dan anaknya..then aku disuruh duduk dimancek?? Oke, aku nurut aja demi menghindari amukan maksa dan semprotan gas air mata petugas...setelah sampai dimuka pintu angkot sebelah sopir, aku tertegun...gilaks, duduk dimandos nih eike? Akhirnya si ibu-dari-pasutri-yg-duduk-didepan membukakan pintu angkot mempersilahkan saya masuk. OKe saya sudah duduk di kursi supir..then supirnya mau ditaruh dimanaaa???? Si supir dateng dan menyuruh saya geser dan berkata...

 bersama ibu Nur, temen negtrip kita (jilbab ungu) 
dan putranya (belakang mbak2 baju orens)
tenda campers lainnya di segaa anakan

  "Itu kakinya ditaruh sebelah sana..." kata si supir yang intinya menyuru saya DUDUK DIANTARA PERSNELING. WTF! Si tedy dan topan yang duduk persis dibelakang saya cuma ngakak ngikik. Udah nggak pewe..perjalanan ada juga 3 jam...dan saya harus duduk dengan posisi seperti itu ohhh sungguh laknatnya! belum lagi tiap kali si supir mindahin gigi selalu bunyi nggak enak...cieeeettt ngeeek nggookkkk...gitulah, belum lagi si ibu-dari-pasutri-yg-duduk-disamping-saya ikutan cekikikan pula -____-''
fyuuuuh Waktu maghrib pun tiba dan telah tiba saya mengakhiri penderitaan ini zzzzzzz T___T
   Perjalanan kami tempuh lagi dengan angkot menuju terminal dan kemudian bus patas menuju jogja seharga 75ribu >:D 

See you Sempu! You're just so nice to be  sozzis true! :))))

Geen opmerkingen:

Een reactie plaatsen