Pages

21 October, 2011

Vakansi Gua Pindul dan Tubing Sungai Oyo

hiaaaaaatssss....cling cling cling... *ceritanya silat*

      eh eh eh aku kembali nulis2 lagi ini, ceritanya emang lagi selooo, blog udah lama terbengkalai, sedangkan aku udah jalan-jalan berkali-kali dan belum sempat aku dokumentasikan kedalam narasi :))) here we goooo!
Hari Minggu, 16 September aku dan beberapa teman nongkrong yang juga teman PKBI ikutan trip anak BPI ke Gua Pindul dan Sungai Oyo, tadinya mau ke Gunung Api Purba, Nglanggeran, tapi karena secara teknis waktu nggak memungkinkan akhirnya rencana ke Gn Api Purbanya batal :|
       Awalnya aku nemu trit di BPI, Mbak Nana tepatnya yang ngajakin trip ini. langsung deh aku ajak Mbak Poet, Afi, dan Vete. Akhirnya kami berempat mancal bareng dengan robongan yang jumlahnya udah kayak rombongan tawaf, sekitar 30 orang ada deh tuh! 




        Naah, untuk tubing ke Goa Pindul ini ditarik biaya 30ribu, tapi karena kita rombongan ditariklah kita cuman 25ribu. Gua nya bagus sih, cuman ga begitu gede jadi perjalanannya cukup singkat. naah di dalamnya ini ada goa vertikal, jadi kita bisa manjat ke pinggir tebing trus loncatlah ke dalam aer. seruuuu! selanjutnya kita dapet juga semangkok bakso dan (seharusnya) teh rosela, tapiii karena sialnya waktu itu kita kehabisan jadinya kita cuma minum aer kobokan es teh :3 selesai makan kita semeptin naik ke atas dimaan ada monumen Jenderal Sudirman, yang dulunya sempat bergerilya di daerah sini.


seusai tubing ke Goa Pindul, trip kita lanjutin tubing ke Sungai Oyo, judulnya sih rafting tapi teteup pake ban pelampung gitu...setelah menempuh perjalanan dengan pick-up yang empet2an selama kurang lebih 3hari 2malam 7 menitan...jeng jeng jeng!
anak-anak: Lah, ini mana arusnya pak? (tanya beberapa anak termasuk saya yang hanya berani bertanya2 dalam hati begitu melihat sungai yang tenang dan cukup dangkal di bagian hulunya, ngek ngok)
bapak2 guide: ini memang lagi nggak ada arus, biasanya kalo musim hujan baru ada arusnya
anak2: -________________- ngeeeekkk. then? kenapa harus ada wahana rafbing (rafting tubing) segalaaa??? #matio Akhirnya dengan susah payah kita bergandengan saling mencari arus agar tubing lekas jalan hingga garis fnish. ini pun cukup memakan waktu hampir 1,5 jam. oiya, karena kita ber rombongan nih, jadi tarif untuk rafting dan tubing gua pindul dipatok sebesar 75ribu, namuuuun karena kondisi yang nggak memuaskan kita didiskon igtu deh, hingga akhirnya duit sisa 11ribu dan kita pakek buat makan malem (y)



2 comments:

  1. kayaknya bagus banget yahhh, gua pindul
    kita ada rencana kesana tgl 19 Nopember ini

    ada info g, tentang kendaraan buat nganggkut kita
    soale kita rombongan dari jakarta dan kediri terus berkumpul di terminal

    nice trip
    ^ ^

    ReplyDelete
  2. tempat yang asik neh..jadi penasaran pengen coba nyusurin sungai oyonyaaa

    ReplyDelete