14 november, 2011

Semarang Digoyang

Wuyuuu wuyuuu..... *melekin mata* *ngilangin belek* *nguap nguap*
          Kali ini saya mau merekonstruksi ulang jalannya perjalanan vakansi saya yang terakhir \m/
Yap, Beberapa minggu yang lalu rencana buat nge-trip ke Baduy bareng anak2 BPI lagi2 cuma omdo belaka, saya membatalkan niatan saya untuk ngetrip karena nggak ada temen dari Jogja. Nggak masalah sih sebenernya, cuman males aja jalan kalo sama rombongan yang lain belum ada yang begitu kenal duluan. Akhirnya ada sosok manusia yang planning bikin acara nge-camp ceria nih, tapiii lagi2 cuma sebatas wacana dan g-a-g-a-l sodara-sodara -____-  Akhirnya malam itu juga (Jumat malem) si manusia ini, sebut saja Ridho, ngajakin buat jalan ke Semarang. Sounds interesting yet challenging! Karena pasalnya kita berdua sama2 nggak tau seluk beluk Semarang dan kita cuma berangkat berdua aja. Rencana berangkat sore jam 3 di hari berikutnya dengan naik bus dari Stasiun Jombor.
Kuil Sampoo Kong
       

              Sore itu, dengan modal GPS dari hp yang lagi nge-HITS sekarang, daftar kunjungan tempat wisata, dan niat kuat semoga diridhoi Allah. Rencana naik bus batal karena kita nggak tau bus paling sore berangkat ke Smg jam berapa dan saat itu kebetulan aku bawa motor (rencana sebelumnya kita mau ketemuan di stasiun tanpa bawa motor). Akhirnya sore itu juga kita putusin buat jalan ke Smg naik motor aja \m/
           Perjalanan dimulai dari jam 4, sore dan sampai Semarang kira-kira jam 7an, dengan disuguhi ban bocor di daerah Secang. Tujuan pertama kita adalah kawasan Simpang Lima. Disini kita singgah sebentar di toilet Masjid disitu kemudian ngemol ke Ciputra dilanjutkan  nongkrong di lobi hotel Ciputra (ide gila Ridho). Pertama, kita datang sok2 nanya harga kamar padahal cuma mau ngadem aja di lobi hotel =..= Usai nongkrong geje di lobi, kita lanjut ke sebuah guest house yang sudah dipesan oleh anak2 Futsal Kaskus regional Jogja di daerah Undip Tembalang. Aslinya kita belum tau mau nginep dimana, tapi karena disitu adalah komunitasnya Ridho dan beberapa teman saya juga akhirnya saya diinepin disitu. Makasih banyak teman2 Kaskus Futsal Jogja :))))
Pagi-pagi pukul 8, kami bersiap untuk menuju Lawang Sewu. Sebelumnya kami kebingungan karena untuk guidenya saja kami perlu merogoh kocek 30ribu, dibagi 2 jadi 15 ribu plus tiket masuk Lawang Sewu 10ribu, jadi total 25ribu. Dari Lawang Sewu kita capcus ke Kuil Sampoo Kong dan Masjid Gede Jateng, dan terakhir Pagoda Dewi Kwan Im yang terletak dipinggir sebelum Kota Senarang.

Lawang Sewu
Tugu Muda, Semarang
Masjid Agung Jateng
Pagoda Dewi Kwan Im

see u next time, Semarang!
xoxo

1 opmerking: