23 mei, 2012

a piece of Zeist

                   Heihuuuu...yuhuuu yuhuuu... seperti yang sudah eike janjikan kemaren aku mau ngelanjutin cerita perjalanan aku selama di North Pole Holland. Kali ini aku akan sedikit bercerita tentang Zeist yang sebagian besar aku deskripsikan melalui memori bergambar alias photo alias futu kalo anak unyu bilang *abaikan*
                  Selama di Zeist, kebanyakan waktu luang aku pakek buat sepedaan ke Centrum (sebutan pusat kota dalam bahasa Belanda), ke tempat wisata, belanja, dan kemanapun hati ini berlabuh kayuh sepeda ini tergowes. *tsaaahhhh tsaaahhh* Selain jarak antar lokasi enggak jauh, maka sepeda merupakan alternatif yg patut digunakan. Zeist merupakan wilayah bagian dari Kota Utrecht. Secara umum tempatnya masih asri, hutan dipinggir jalan, pohon rindang, tanah lapang, dan suasananya tenang alias nggak terlalu crowded, karena emang kota kecil.


 Foto ini diambil saat aku pertama kali sepedaan keluar penginapan. Tujuan kami ialah ke Pusat Kota dengan jarak sekitar 15-20 menit dari penginapan. Gambar diatas adalah semacam 'city park' yang terdapat habitat rusa disana. Tempatnya sepi, hanya beberapa onggok manusia yang bertengger di kursi tamannya. 

Ini adalah salah satu pemandangan pemukiman penduduk di Kota Zeist, rumah mereka tampak tanpa pagar yang saling membatasi antar rumah, dan terlihat asri.

 Ini nggak tau gedung apa. Ini sudah di pusat kota. 

 Kebanyakan siswa memang menghabiskan waktu luang untuk pergi ke centrum, sekedar sepedaan, belanja, atau refreshing. Bahkan ada jadwal bus yang sebenarnya bisa mengangkut kami dari penginapan ke Centrum atau ke stasiun, tapi lebih fleksibel jika kami berkendara dengan sepeda. Di Centrum ini terdiri dari jejeran toko-toko, supermarket, cafe, kantor pemerintah, dan lain-lain.


Ini kita foto pakek mini tripod yang kita taruh di atas meja restaurant hihihihi :p
Salah satu sudut pemukiman warga Zeist di dekat Centrum. Bangunan yang unik dan khas di kota ini selalu kami abadikan dengan foto bersama sepeda kami.


 Pyramide van Austerlitz. Adalah monumen tugu piramida yang terletak 10km dari Utrecht. Monumen tersebut berdiri di atas bukit buatan yang dibangun sejak 1804 oleh pemerintah Perancis. Masuk ke area wisatanya sih gratis, tapi kamuh diwajibkan bayar tiket jika mau masuk ke area piramidanya ituh,

Salah satu area bermain anak-anak di Austerlitz

 Di Zeist ini lah terdapat basecamp dari KNVB, yaitu timnas-nya Belanda.

          Naaahh, itu tadi sekelumit perjalanan selama di Zeist. Sebenarnya aku sama teman, Kira (peserta dari Rusia yang katanya mau belajar di Indonesia dan sudah cukup fasih berbicara Bahasa) waktu itu berencana ke Utrecht dengan sepeda! huhuu... Tapi di jalan kita nemu toko second hand, alias awul-awul bahasa kerennya  yang saat itu harga dagangannya dibanderol 1 euro semua! Kita langsung mampir kesana! Ada baju, sepatu, buku, kaset, vinyl, komik, dan lain-lain dan masih bagus! WE-O-WE! Sempet foto-foto juga, tapiiiii karena memory card kameraku ketinggalan di penginapan alhasil foto2 terrekam di memori kamera...Parahnyaaa kamera itu raib saat aku berbelanja di Zaandam. It's totally human error! Aku membeli sepasang sepatu kekecilan dan beberapa baju. Akhirnya kita nggak jadi ke Utercht dan kami niatkan ke Utrecht pada H minus 1 hari pada hari terakhir kursus! Yang juga sialnyaaaa... kita hanya  berkeliling di centrum karena beberapa gereja tujuan wisata sudah tutup di sore hari -___-


Ciao! 
*ketjup*

1 opmerking: