02 september, 2012

Ayam Geprek Bu Rum

aiyayayaa aiyayaya...

Zalam zuper sahabat kulinerwan kulinerwati. Dalam postingan kali ini saya akan menlansir kabar sedap dari kawasan Demangan, Yogyakarta dimana referensi kuliner ini saya dapatkan dari seorang teman ketika kami berdiskusi kelompok mengenai tempat-makanan-rekomendet-di Jogja.Oke langsung saja say. Jadi, beberapa hari lalu saya dan pacar memutuskan untuk mencicipi Ayam Geprek yang cukup femes di daerah Kampus Sanata Dharma, Mrican. Dari jalan demangan itu anda masuk gang Rumah Makan Bungong Jeumpa, kemudian mentok dan ikuti pertigaan kearah utara lurus terus, di sudut jalan ada warung tenda yang paling rmaee naah disituu tekapenya. Kami sebagai nyubi yang amatir wajar dong kalo terjadi peristiwa salah-prosedur-dalam-mengorder. Jadi langkah-langkahnya untuk mengisi perut disini adalah, sebagai beringsut:
1. Setelah sampai ditujuan, letakkan kendaraan anda dan tata dengan rapi di sebelah warung. Ingat, motor tidak harus menghadap ke kiblat. Yang penting tertata rapi dan tidak mengganggu pejalan kaki apalagi penjualnya.
2. Berjalanlah menuju tempat nasi yang telah disediakan yaitu berada disebelah selatan mas-mas yang ngulek sambel. Setelah meraih piring nasi yang terbuat dari anyaman bambu dan berlapiskan kertas nasi, ambil nasi sesuai kebutuhan isi perut, jangan lupa pilih sayur dan lauknya, yaitu ada tahu, tempe, dan tentu saja ayam krispinya. FYI: Ayam diletakkan terpisah dari piring nasi yaa.
3. Sodorkan ayam tadi ke mamang-pengulek-sambel, kemudian anda akan ditanya berapa jumlah cabe yang mau dimakan. Setelah cabe diulek, kemudian ayam yang kamu pilih tadi digeprek deh di cobeknya. Makanan siap disantlap!
4. Proses pembayaran dilakukan kepada ibu-ibu pemilik warung yang ada disitu.
5. Dua porsi nasi, dua ayam plus sambalnya, dan dua es teh dibandrol dengan harga 17 ribuu. It's reachable, isn't t?


Usai saya dan pacar memesan 2 ayam, 1 tempe dan 1 tahu, kami memilih 17 cabe untuk 2 ayam tersebut. Well, well, well, sudah nyubi, amatir, songong pula! Kami pun cuma bisa megap-megap dengan mata berair, dan peluh dimana-mana. Alhasil 2 gelas es teh tawar, segelas es jeruk, dan es teh adalah harga yang harus kami bayar -____- errrr....

salam nyam nyam dan kecup di balik poni,
xoxo

Geen opmerkingen:

Een reactie plaatsen