16 oktober, 2012

Festival Sendratari Ramayana

    Hai genk....How's your day so far? Mine and his was gorgeous!  Dus, konon cerita, keberuntunganku bareng Diemas nggak henti-hentinya terputus, meskipun kita lebih sering kena cobaan ketimbang durian runtuh, tapi toh bahagia itu sederhana bukan? hehe sederhana banget sampe' apa-apa diketawain :)))
Nnaaahh, thanks God kita dapet tawaran tiket nonton Festival Nasional sendratari Ramayana gratis di Candi Prambanan, dimana biasanya kita perlu merogoh kocek sekitar 75ribu buat nonton pertunjukannya. Yang special dari perform kali ini adalah, tarian akan dibawakan oleh penari dari beberapa kontingen, seperti dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Jatim,  Jateng, Sumut, DIY, dan Kalsel. Nah, festival ini diadakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 12 s.d 15 Oktober. Tadinya saya melihat ada dua bagian gamelan, yaitu gamelan Jawa dan Bali. Saya bilang sama Diemas, moga-moga aja yang Bali belum tampil. Eh bener aja di hari ketiga ini saya kebagian menonton perform dari kontingen Bali dan Jawa Barat. Yang Bali keren bangetttss!!! Lucu deh, rombongan keranya masih kecil-kecil dan attraktif banget :)) 
      Dalam rangkaian acara ini juga dipersembahkan tarian Ramayana, dalam babak Dewi Sinta membakar diri yang dipersembahkan oleh Yayasan Roro Jonggrang, yang memecahkan Guinness World of Record dengan penari terbanyak yaitu 230 orang. Kami datang tepat pukul setengah7 dan disambut gerimis rada deres, trus kami menunggu terang sampai pukul setengah8, dan pelataran dengan background Candi Prambanan yang -wow-keren-banget-sumpah-ciyuss-miapahh- itu dikeringkan oleh petugas dan pengunjung mulai memadati venue. Acara ditutup dengan pesta kembang api!! Cheers!!!





cheers!
xoxo

1 opmerking: