23 mei, 2012

a piece of Zeist

                   Heihuuuu...yuhuuu yuhuuu... seperti yang sudah eike janjikan kemaren aku mau ngelanjutin cerita perjalanan aku selama di North Pole Holland. Kali ini aku akan sedikit bercerita tentang Zeist yang sebagian besar aku deskripsikan melalui memori bergambar alias photo alias futu kalo anak unyu bilang *abaikan*
                  Selama di Zeist, kebanyakan waktu luang aku pakek buat sepedaan ke Centrum (sebutan pusat kota dalam bahasa Belanda), ke tempat wisata, belanja, dan kemanapun hati ini berlabuh kayuh sepeda ini tergowes. *tsaaahhhh tsaaahhh* Selain jarak antar lokasi enggak jauh, maka sepeda merupakan alternatif yg patut digunakan. Zeist merupakan wilayah bagian dari Kota Utrecht. Secara umum tempatnya masih asri, hutan dipinggir jalan, pohon rindang, tanah lapang, dan suasananya tenang alias nggak terlalu crowded, karena emang kota kecil.

21 mei, 2012

when my dream comes so soon

Halooohaaa sodaraku sebangsa tanah dan air :DDD

          Sangat senang sekali akuuh hari ini bisa memposting cerita yang amat menguras tenaga, air mata, dan bak mandi #abaikan Hmm... sangat ingin sekali membuat postingan sebenarnya tiap kali bukak blog... tapi selalu dan selaluuu malas nuliss! damn! Sebenarnya nihhh ya masih banyak catatan perjalanan yang jadi PR! Terutama the special one...tere tenggg terenggg.... Laporan jalan-jalan saya keluar negeri!!! HEHEHHEE *sombonnngg boyehhh yaachh* 


       Akuuuuhhh udah ke luar negeriiii Maaaakkk!!!! Jadi alhamdulillah wasyukurilaahhh... Tantri Swastika dapat kesempatan ikutan Dutch Summer Course yang diadain sama Cnavt dan dikerjasamai atau dijembatani oleh Erasmus huis, (thanks banget buat Karta Pustaka, tempat akuhhh menuntut kursus) Tahun lalu, tepatnya bulan Juli aku mewakili Jogja dan Indonesia bersama enam lima teman lainnya berangkat ke Belanda, tepatnya di Utrecht buat ikutan Dutch Summer Course yang berlangsung selama lebih kurang tiga minggu... Tentunya pakek tes dan wawancara nih buat bisa lolos di event ini...Thanks God for this chance! Even though I thought that this dream came so soooon! Nggak bakal nyangka kalo kesempatan alias mimpi ini datang begitu cepat! Belanda emang jadi negeri impian yg bakal dikunjungi temen, begitu juga akuhhh...tapi aku nggak nyangka kalo bakal kesana secepat ini, I thought I would go there three or five years later... by scholarship for sure ;p hehhee... nanti akuhh akan tulis dalam beberapa bagian cerita sehingga semuanya bisa terpaparkan dengan gamblang dan blak-blakan *camera zoom in zoom out*

11 mei, 2012

Saat Kebebasan Digugat Tanpa Pernah ada Dialog

alohaaaa...
                it’s been long time aku nggak nulis di jamban usang ini. Sebetulnya aku selalu menyempatkan diri buat bukak blog, cuma sekedar check updates blog yang aku follow, I think I just don’t have any idea to be written here, or I just prefer to tweet it..
              Naahh kali ini aku mau cerita soal pengalaman pertama waktu kemaren kena serbuan ormas (yang ngakunya) Islam yang sempat terjadi di diskusi Irshad Manji di Jogja.
Jadiii semua berawal dari intermeso2 yang aku denger dari temen..kalauuu: Irshad Manji mau dateng ke Jogja. Okay. I have to check it later, I said. Dia ini jadi tokoh yang cukup controversial setelah dengan lantang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang muslimah dan lesbian, disamping pemikirannya yang juga liberal. Saat itu salah seorang teman memberitahu tentang info diskusi Irshad di CRCS UGM sehari sebelum acara. Akuuh segera sms contact person yang menggelar acara tersebut, kemudian mendapat balasan bahwa kuota sudah penuh. Okay, unlucky me. Kemudian besokannya, semept denger ada aksi pembubara di tkp. Sebelumnya aku sempat dapat tawaran ikut diskusi Irshad di lain tempat dan jam yang dirahasiakan, aku kemudian langsung ikutan.
aksi damai tolak kekerasan di Yogyakarta