22 april, 2014

Ada Surga di Singapura

Hooooahmm…
Meski cacing di perut udah teriak-teriak minta makan, tapi saya putuskan untuk tetap sabar buat nahan godaan makan malam. Bukaaaan! Saya tidak lagi diet atau melakukan program penurunan berat badan. Kali ini saya lebih memilih untuk mempertahankan mood saya buat nulis. Nulis sesuatu yang bisa jadi usaha saya buat pergi ke Singapur (lagi)! Iya. Setelah kemarin gagal jalan-jalan ke pusat kota Singapura, karena kemarin saya sukses terjebak delapan jam di Bandara Changi dan harus puas hanya dengan berkeliling sampai dua kali keluar masuk pintu imigrasi, maka kali inilah kesempatan saya untuk bisa kesana lagi! Yeaaaah… karena kesempatan nggak datang dua kali! Apalagi tiga kali, terlebih empat kali, sukur-sukur lima kali. *halah* *masih elus-elus cacing di perut* *nyisirin poni* *tegakkin punggung* *kembali ngetik*
Kali ini kakak-kakak PergiDulu lagi nyari teman perjalanan buat ikutan bareng doi eksplor Singapur.

  Halah palingan juga ke tempat itu-itu doang..kalo nggak Little India, Orchard Road, atau foto-foto dengan background Merlion.

Eits, tunggu dulu! Kali ini destinasi yang ditawarkan nggak main-main. Resort World Sentosa Singapore (RWSS)! Wuihihihihi….ngeriiii! Hari gini siapa sih yang nggak tau dan nggak kepingin explore RWSS?

Kenapa sih keukeuh banget pingin jalan bareng PergiDulu?


Buat solo-traveler mungkin udah bosan dengan kejombloannya selama traveling. Maka ini saat yang sakral buat jalan-jalan bersama orang yang tepat! Siapa lagi kalau bukan PergiDulu! Selama ini saya Cuma bisa mantengin twit-twit dan postingan blog mereka yang selalu berhasil bikin iri dan mengumpat! Tetapi saya cukup berterimakasih karena PergiDulu tidak hanya sekedar ‘mengiming-imingi’ indahnya perjalanan mereka, namun juga informasi yang disediakan sangat bermanfaat buat panduan saya bepergian! Jadi, kapan lagi bisa traveling sama Pergidulu kalau bukan sekarang waktunya?? Wish me luck!

Apa menariknya?


IMHO, RWSS ini merupakan destinasi liburan yang nggak cuma fabulous, gorgeous, dan marvelous! Tetapi juga cetar maker! Alias bakal bikin cetar suasana dan diri kita terkagum-kagum setiap saat.  Bahkan buat membayangkan bisa datang kesini saja rasanya seperti mimpi! it so impossible! Bagaimana tidak? Atraksi-atraksi yang ditawarkan oleh RWSS ini bisa dibilang mampu mengayomi hajat hidup para traveler. Dari mereka yang suka memacu adrenalin atau penikmat kegiatan outdoor sampai yang hanya sekedar ingin rileks selama liburan, RWSS mampu memanjakan itu semua! You may called it "one-stop-traveling-spot"

Memang ada apa saja di RWSS?


1.  Travel for relaxed purpose

Buat kamu yang ingin rileks dan sekedar melepas penat setelah bekerja keras bagai kuda, RWSS memiliki banyak pilihan hotel dan fasilitas salon ‘n spa seperti; ESPA, Beach Villas, Festive Hotel yang tentunya punya keunggulan masing-masing. Luluran a la putri raja kini bukan lagi mimpi. Bak ratu sehari, fasilitas-fasilitas tersebut akan mengerahkan segala jurusnya hanya untuk memanjakan badanmu! Ngiler nggak tuh!!? Oiya selain itu ada pertunjukan yang tak kalah seru seperti Crene Dance dan atraksi koreografi api, air, dan cahaya di Lake Of Dreams.


2. Right place for food traveler!

Kebayang nggak sih nyobain makanan yang dimasak oleh koki seleb?? Ngebayangin aja bikin ngiler, apalagi makan betulan! Hihihi Yup! Di restaurant yang ada di RWSS kamu bisa menikmati kuliner a la masakan Perancis sampai cita rasa Asia! Belum lagi kalau makannya di Ocean Restaurant by Cat Cora, dimana kamu bisa bersantap di akuarium pertama di Singapura.
courtesy of Resort World Sentosa
3.      Race Your Adrenaline!

Yup! Selain cucok buat penikmat kuliner dan mereka yang menikmati relaksasi, RWSS merupakan tempat yang tepat buat memacu adrenaline. Siapa sih yang nggak kenal Universal Studio Singapore?? Pastikan wahana tersebut ada di top list kamu saat berkunjung ke RWSS!

courtesy of Resort World Sentosa
Buat kamu yang ngaku suka diving atau snorkeling, jangan sampai melewatkan keindahan pemandangan bawah laut beserta ribuan spesies di dalamnya. Semua itu bisa kamu nikmati di akuarium terbesar di dunia! Yup! S.E.A Aquarium merupakan tempat yang cocok buat mengenal penghuni bawah laut yang selama ini Cuma bisa kita lihat lewat layar kaca atau majalah saja. Apalagi Di Dolphin Island, kegiatan berinteraksi dengan lumba-lumba bukan lagi tidak mungkin. Pemandangan underwater yang ciamik bisa kamu nikmati di Adventure Cove Waterpark, disinilah tempat penggila dunia bawah laut untuk menyelami lebih jauh keanekaragaman hayati dari bermacam jenis hius, pari manta, sampai kerapu goliath.

4.      Broaden your knowledge while traveling!

Selama traveling, jangan lupa untuk terus update wawasan kamu dengan mengunjungi The Maritime Experiential Museum! Disini kamu akan menjelajahi seluk beluk sejarah maritime beserta segala pengetahuan mengenai jalur perdagangannya! Secara kita tinggal di Negara maritime maka wajib hukumnya belajar soal sejarah maritime disini apalagi Selat Melaka pernah menjadi jalur perdagangan tersibuk! Disini juga ada Maritime Archaeology Gallery, tempat dimana kamu bisa melihat artefak dari kapal karam Bakau dan situs arkeologi Tamasek. Perjalananmu belum lengkap kalau belum merasakan goncangan di Typhoon Theater!


Tuh kan! That heaven is so real! Surga di Singapura benar-benar ada! Sekarang butuh alasan apalagi coba buat ga ikutan jalan-jalan bareng PergiDulu ke Resort World Sentosa?? Ugh! Makin nggak bisa tidur deh!!! L



2 opmerkingen:

  1. HI,
    Keren yaaa.....
    Mampir juga yuk http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/04/bermimpilah-untuk-menjadikannya.html
    Terima kasih;)

    BeantwoordenVerwijderen
  2. kalo ke singapore tentu harus tau transportasinya ya mbak. di artikel ini webwisata.com ada rute MRT singapore.Jadi cocok untuk kalian yang ingin menikmati public transportation untuk keliling singapore.

    BeantwoordenVerwijderen