31 december, 2012

Last trip 2012

      Hi guys, how do you do? So this is my last post in this great-damn-year. Yeah, the year where I've achieved nothing but my own great journey: Papua, Mojokerto (East Java), Bromo, and the last is I just hiked Lawu Mountain for the 3rd times, yeah I'm gonna tell you this one. 
 
        Muehehehe, jadi jadi.... ini kali pertamanya aku mendaki tanpa Wipti (my partner in crime) and I was the ONLY GIRL in the group. Istimewanya pendakian kali ini aku bareng pacar dan 2 temennya, ada Ian dan Cebleng. Pendakian dilakukan melalui jalur cemorosewu yang secara teritori sudah masuk daerah Magetan, Jaw Timur. Berangkat dari Jogja pukul 5 sore (aslinya janjian jam 2 siang). Setelah menyantap Soto Sedap di daerah Babarsari, kami pun capcus menuju Karanganyar, tepatnya menuju basecamp Cemorosewu. Merayap mendekati kawasan wisata, kami disambut dengan kabut tebal yang turun dan suasana mulai mencekam. Ya, suasana mencekam ini dipersembahkan oleh motorku yang nggak kuat naik lagi karena didera berat badann tubuhku sendiri -____- Dan inilah kali ketiga aku harus turun dari motor akibat keberatan beban (badanku), yang pertama saat aku harus turun menuju basecamp Merbabu di Selo, dan yang kedua kali adalah di kawasan Lawu juga setahun yang lalu. What's wrong with meeeh?? ....-____-....  Sempat hujan tapi tidak begitu deras, dan jalanan sedikit macet, akhirnya kami sampai di basecamp pukul 9.30. Sesampainya di basecamp kami menuju warung untuk memesan mie rebus dan minuman hangat, tak lupa menitipkan motor dan packing ulang. Sekitar pukul 11 malam kami memulai perjalanan setelah melapor ke pos pendakian. Cuaca malam itu cukup dingin namun syukurnya tidak hujan. Enaknya jalan malem nih, jalur trek yang cukup jauh, apalagi dari pos 1 ke pos 2 yang jauhnya naudjubileee... jadi nggak kelihatan begitu berat bila dibandingkan jika perjalanan dilakukan pada siang hari. Akhirnya nih kita sampai di pos 2 sekitar pukul 3 pagi dan langsung mendirikan dome, setelah pakek acara frame yang tertukar. Tanpa babibu kami langsung hajar tidur karena sebelumnya sudah makan malam di pos bawah. 

          Pagi harinya kami bangun agak siang, yaitu sekitar jam 8 dan langsung membuat sarapan. Berbeda dengan pendakian sebelumnya, kali ini suasana gunung Lawu cukup diramaikan oleh para pendaki, khusunya anak2 kecil. Jawara! Keren beutt dah, udah sedari orok diniatin naik gunung gitu, ada juga seorang bapak dengan anaknya yang maish kelas 6 SD juga turut mendaki hari itu dan ternyata bermalam di pos 2 juga.Sekitar pukul 10 kami melanjutkan perjalanan. Aku emang udah pesimis duluan untuk perjalanan kali ini, karena di pendakian sebelumnya jalur cemoro sewu ini cukup bikin tepar badan dan pikiran. huuuufftt. Emang sih aku cukup wasting time alias buang2 waktu banyak (banget) buat istirahat di tiap tikungan. Berlebihan sih, tapi mau gimana lagi, ampun ampun deh. Akhirnya kami sampai juga di pos 3 sekitar pukul 12, aku dan pacar sempet istirahat lama dan lanjut jalan ke pos 4 yang sebetulnya deket cuma trek-nya bikin pingsan *;ebay itu indah* Setelah ngayang, split, dan jatuh bangun di tiap tikungan dengan medan berbatu dan bertingkat-tingkat ini, akhirnya aku yang ditemani pacar sampai juga di pos 4 sekitar pukul 3 sore. Dengan dibekali support dari pacar dan teman akhirnya aku lanjut ke pos 5 dan kemudian lanjut muncak setelah kepala puyeng tanda-tanda K.O.

The High Four Team. (ki-ka: Cebleng, Ian, Dimek, Tantri)

Love is in the air >:)
the man on the cloud. Damn cool!!!
     Berangkat menuju puncak ini kami lakukan sekitar pukul 4 sore dan sampai puncak sekitar pukul 5 sore sembari menghabiskan waktu untuk berfoto-foto selama perjalanan. Karena sudah petang, dan badanku mulai nggak karuan, kami putuskan untuk menginap di warung depan Sendang Drajat, dimana mata airnya boleh diambil. Disini kami sempatkan makan malam dan kemudian aku dengan bodohnya sadar, kalo sejak kena Malaria kemaren tubuhku jadi gampang pusing kalo lagi ngedrop. Saat pusingnya kambuh inilah aku mulai bingung karena gak bawa pil kina atau paracetamol. argh. Akhirnya Pacar dengan skill sksd-nya mampu mendapatkan 3 pil paracetamol. Rencana awal, kami seharusnya turun sekitar tengah malam atau dini hari, namun karena kondisi tubuh saya yang mengecewakan akhirnya kamipun turun gunung sekitar jam 9 pagi setelah masak sarapan dan menghabiskan hangatnya pagi di atas ketinggian.Perjalanan turun ini cukup cepat sebetulnya, hanya butuh waktu 45 menit untuk bisa turun dari sumber mata air ke pos 4 ini. Setelah lama tunggu menunggu per individu, aku dan Ian adalah member terbelakang alias selalu berjalan dibelakang. Kira-kira pukul  1 siang kami sudah sampai di Pos penjagaan dengan sedikit gerimis dan berkabut namun pengunjung masih saja ramai berdatangan ! Sampainya di bawah kami mengisi perut dengan soto dan teh hangat :))


Last but not least, this is my last post on 2012 and I'd like to say: Happy New Year All! Ciaooo!!

4 opmerkingen:

  1. foto yang di atas awan itu? hahaha itu bukan dimek -____-''

    BeantwoordenVerwijderen
  2. gak jadi ke merbabu trek?
    kemarin ke merapi pas tahun baru ada sekitar 400 pendaki -_-"

    BeantwoordenVerwijderen
  3. enggak dho. tadinya mau kesana, tapi aku lupa jalannya. Jadi ke Lawu aja yang udah pernah :D W.o.w udah pastilah, secara tahun baru hehehe

    BeantwoordenVerwijderen