06 augustus, 2013

Sumatra Pertama kali


Where?
Kepulauan Pahawang, Lampung, Indonesia.

Who?
Tim Ubur-Ubur Beracun

When?
14-16 Juni 2013

Activities:
- Snorkeling di sekitar Kepulauan Pahawang dan Tanjung Putus
- Hopping Island di Pahawang Kecil dan explore sekitar Gosong
- Spend a night in Kelagian, enjoy the sun rise and explore Kelagian in the morning



property of Louis
property of Louis
How to get there and what to do?
- Berangkat dari Jogja jam 4 sore. Naik Bus Santoso (145ribu) turun di Trans Tv (jam 7 pagi), mampir kosan Mas Rico sampe jam 5 sore. Disana ketemu Tami, temen kuliah. Dari Trans Tv naik busway ke meeting point di BRI Slipi. Kemudian naik bus menuju Pelabuhan Merak. Naik kapal sekitar jam 1 pagi menuju Bakauheni. Perjalanan lebih kurang 2 jam aja. Sampai pelabuhan sudah ada mobil carteran yang jemput. Sampai pelabuhan Ketapang jam 6 pagi lanjut sarapan nasi uduk seharga 3500 lauk 1 mendoan, krupuk, dan sambal. Dari Ketapang mulai nyebrang dengan kapal menuju Kelagian. di Kelagian sudah disediakan penginapan. Tapi yagitudeh. Kondisi kamarnya nggak worth it sama harganya. Setelah unpacking mulailah snorkeling, kemudian hopping island di Pahawang Kecil. Disana ada resort pejabat gitu yang ga boleh di kunjungin atau disewain. Disana kita cuma numpang makan siang dan cabut snorkeling lagi sampai sore kemudian pulang. Oh iya di Pahawang ini selain banyak nemo yang menjadi incaran para wisatawan, di beberapa tempat akan banyak dijumpai ubur-ubur. Jadi harus cukup berhati-hati. Beberapa kali juga, badan kami terasa seperti tergigit atau tersengat sesuatu, tapi tidak ada apa-apa di sekitar kami.
berlabuh untuk makan siang
Ubur-ubur gede :O
- Usai senja datang, kami pulang untuk bersih-bersih, makan malam, dan sharing sesama anggota pejalan.
- Subuh-subuh kebelet pup. Tapi airnya mati dan ibunya bilang bukan dia yang ngurusin itu. Alhasil beli aku 1 botol gede buat pupu ._____. Pagi harinya kami menikmati sunrise di Kelagian. Disana disewain kano juga, per orang 20.000. Oh iya, ibu-ibu pondokannya nggak ramah. Listrik terbatas: nyala dari jam 6 sore sampai tengah malam dan masih menggunakan diesel. Tapi sinyal 3G ada. Nyala airnya terbatas. Jadi harus irit-irit.
Kelagian
- Habis sarapan lanjut eksplor ke Gosong. Gosongnya kecil. Kira-kira jam delapan. Jam segitu air sudah pasang. Mungkin harus lebih pagi. Di sekitar gosong masih lanjut snorkeling meski ikan dan terumbunya ada di kedalaman 5 meteran. Sekitar jam 10 pulang ke Kelagian buat bersih-bersih dan packing. Sampai dermaga Ketapang sekitar jam 11.30. Nungguin jemput dan lanjut jalan ke pelabuhan Bakauheni.
Gosong
- Luckily pulang naik kapal baru kelas eksekutif. Ada cafetaria dan barnya. Ada bioskopnya. Ada permainan sepakbola yang di meja gitu. Ada minimarketnya. Kursi penumpangnya kayak di kafe semua. Ada ruang meetingnya juga tapi belum dibuka. eh disana diputerin film. Warth of Titans. Eh habis itu Warkop DKI diputerin :)
suasana dalam kapal
Gile lu ndro?
Ciaoo!

Geen opmerkingen:

Een reactie plaatsen