14 december, 2010

jangan pernah takut jalan-jalan sendirian

duh, aku sudah tidak bisa lagi bersandiwara..aku tak bisa lagi berpura-pura melupakan tugas..harusnya hari ini, hari Selasa, adalah pengumpulan tugas Metode dan Penelitian Sejarah yang pada akhirnya cukup memuakkan itu..tapi aku rasa teman-teman lain belum selesai bahkan aku sendiri belum mulai mengerjakannya lagi..grrrr...
Senin kemarin cukup sibuk wara-wiri kesana-sini sendirian, ya, akhir-akhir ini aku menikmati itu, jalan-jalan sendirian biar dikata orang ilang, orang aneh, atau bahkan biar dibilang anak gaul karena dateng ke acara-acara urban yang lagi hip (emang iya??? *acuhkan*) Jadi, dari jam 9, anak-anak sejarah angkatanku udah mulai trip keliling Kraton, begonya kita disuruh ngatur perjalanan sendiri tanpa bimbingan dosen yg nyuruh kita, duit sendiri, motor sendiri, apa-apaa sendiri.. ya sudahlah..itung-itung plesiran di negeri sendiri (nggak lupa kan Jogja hampir mau keluar dari NKRI :p) 
koleksi pribadi Opik

Kunjungan ke Kraton
Berkah Merapi di X-Code
I love capturing colonial buildings!
Sidang Paripurna Terbuka, Pembahasan RUUK DIY
        Selesai dari Kraton pulang ke kampus, karena ada proyek yang mau dikerjain sama mas Gilang dan Mas Dimpil. Selesai dari situ, saya nyoblos presiden fakultas dulu dan nongkrong sebentar sama teman sekelas. Setelah itu saya sempatkan ke perpustakaan untuk bertemu Mas Pongky, perpuswan, untuk mengembalikan buku yang sudah terlambat datang bulan dan dia berbaik hati akan membuatkan kartu perpusku yg hilang secara cuma-cuma...Kelar itu saya sempatkan COD-an sama Ana, didepan FEB doang sih, then beranjak ke Gedung DPRD, kali ini sendirian..yap akhir-akhir ini saya suka pergi-pergi sendirian. Dari sepedaan, pergi nonton film dokumenter hingga berujung ketemu kenalan baru (sayangnya cewek -_____- prettt), hingga nonton Sidang Paripurna Terbuka di DPRD kemarin yang akan membahas masalah RUU Keistimewaan Jogja. Aseli aku nggak tahu apa-apa, bukannya nggak tahu apa-apa juga sih, cuma masih bingung aja apa itu "jogja siap Referendum" dan semacamnya, sebenernya juga cuma pengen liat crowd disana kaya gimana, sekalian potret-potret sama my precious purple, alias si Octopus Ungu. Karena nggak ketemu Raka cs. yang ternyata duduk dideket panggung,, aku putuskan ke Mal Malioboro, kemaren sih lihat spanduk disana, katanya lagi ada Pameran Foto Merapi, eh ternyatanya ngga ada. alhasil jalan-jalan sendiri nggak jelas gitu, sebelumnya sempet ketemu beberapa anak jalanan aku rasa, pokoknya "serem" gitu, enggak...nggak bawa golok ataupun revolver, cuma dia sempat menghalangi jalanku, kayak mau njegal kakiku gitu..aku tau kakiku putih mulus kaya' kombinasi tukang becak dan pemain bola..tapi nggak segitunya juga kali -_______- setelah itu aku menyempatkan meluncur ke pinggiran kali code, di bawah kretek kewek buat motret lagi =) sehabis itu ke kampus Fisip buat COD-an sama Nandra (temen SD)..beuh ternyata dia nggak kuliah dan harus menunggu dia meluncur dari rumah. Habis bertranseksi, diajak diskusi lah aku sama temennya si Nandra -_____- ditanyain King Arthur lah, Sejarah eropa lah dan aseli aku nggak tau apa-apa karena kau jarang baca komik, eh koran eh buku sejarah :3 sebelumnya sempat terlibat percakapan dengan si Nandra yang dulu dipanggil Gendut itu, tapi sekarang badannya udah langsing tipis abis kaya' tiang bis *acuhkan*

(dalam bahasa Jawa)
Nandra: kamu sendirian?
aku : iya. lha mau sama siapa?oh kamu kira aku mau bawa cewek, biar bisa kamu ajak kenalan..
Nandra: enggak gitu..kamu nggak malu apa jalan sendirian
aku: enggak. emang kenapa?iya sih, awalnya malu tapi ya ngapain..tadi aja aku ke malioboro nonton sidang sendirian, kemarin ke Festival Film Dokumenter juga sendirian (langsung inget kalo si nandra nggak jadi dateng ke FFD padahal udah janjian dan akuk nungguin disana sendirian kaya' orang gila sampe' disamperin satpam)
Nandra: lha kemarin itu hujan...berat juga mau ninggalin Indonesia versus Thailand, males aku sendirian kesana
aku: (dan berlanjut menghardik habis-habisan..)

hheee cuma gitu doang sih, tapi dari situ aku nyadar kalau masih ada orang yang menganggap kalau2 jalan-jalan sendiri itu aneh, freak, ato apalah itu...dan sudah berapa banyak orang yah yg ngeliatin aneh aku seperti itu :3 tapi aku menemukan Quotes sendiri:
kalau kamu tidak pernah berani pergi sendirian, kamu tidak akan bisa menikmati dunia yang hanya sebentar & sekali ini
simple. but it means lot to me =)

Waktu di Kraton aku juga sempet miris (lebay) lebih tepatnya nggak tega lihat bule cowok jalan-jalan sendiri kaya' orang ilang..but i bet he enjoyed his trip! dan lagi sekarang udah marak solo backpacker atau backpackeran sendirian even keliling dunia, even itu seorang cewek! kaya si Naning Setiasih di De Journal. Oke, kadang aku wondering: "ihh..pasti enak ya kalo kesini sama sahabat satwa (teminologi bagi teman-teman saya yang "gila") pasti heboh, seru, bisa ketawa/i bareng..." kadang seperti itu, tapi gimana lagi kalau keadaannya nggak setiap saat sahabat deket kita itu bisa nemenin kita kemana aja..ya nggak sih? dan prinsipnya kalau kita nggak akan pernah dateng ke sebuah event yang sebetulnya pengen banget kita datangi tanpa seorang teman, kita nggak mau dateng..well aku berpikir lagi...sudah banyak acara yang aku lewatkan cuma gara-gara nggak ada temen jalan dan malu kalo jalan sendirian..tapi kalo dilihat lagi aku juga sering kok lihat orang lain jalan-jalan sendirian dan mereka enjoy itu dan aku juga nggak ngerasa aneh lagi melihat itu semenjak aku sendiri mencobanya :P well, especially buat cewek..keamanan menjadi masalah utama..kita nggak akan pernah tau niatan orang asing sama kita, even mukanya ganteng dan berbaik hati mau nolongin kita, belum tentu niatannya baik lhoh..contohnya kaya' beberapa anak jalanan yang aku temui (jangan digeneralisasi ya) yang sempat berbuat tidak mengenakkan itu, tapi pinter-pinternya kita aja sih bagaimana menyimpan serbuk merica dan pisau dapur ditempat yang mudah dijangkau, kalau-kalau mereka melakukan serangan hahaha x) 
source: tumblr
Buat kamu yang masih merasa kalau jalan-jalan sendiri itu menganehkan.. just try to experience it, hal baru patut dicoba karena hidup cuma sekali dan sebentar =)) 

sorenya aku sama Wipti latihan di Gelanggang dan belanjut bolos les dan dinner bareng di Roti Bakar-nya Awanx dan Hasan..pusing dan capek :S makin pura-pura lupa ngerjain tugas x(

Geen opmerkingen:

Een reactie posten