06 februari, 2011

what's up Sekaten 2011?

      eh hallo..hallo...apa kabar malam minggu? masih kelabu??hehehe....iyalah!
well oke, malam minggu ini cukup gak jelas,, geje gitu kalo anak gahol bilang, pasalnya Jogja diguyur hujan, dan berbahagialah bagi kalian yang jomblo..teman-teman kalian yang mbojo lagi pada keujanan buahahahahaha *ketawa model Leily Sagita di Sinetron Tersanjung 7*
     well, daripada bingung mari kita seidkit mereview Laporan Vakansi saya weekend lalu, yap karena weekend ini saya nggak kemana-mana, jenuh bin boring, karena aselinya hari ini saya pergi ke Dieng, tapi si Jujux lagi sakit :( *cepet baek ya* dan beberapa teman pada mendadak gak bisa. So, weekend kemaren saya ngapel ke Sekaten yang sudah dibuka sejak tanggal 7 Januari lalu dan akan berkahir pada 15 Februari esok, dimana tanggal 16 Februarinya akan ada Grebeg Muludan (Closing Ceremonial). Saya kesana 2 kali dalam sehari loh, yang pertama pada sore hari bersama Sahabat Satwa, Wipti, Jujux, dan Nesti, as usual kita mau hunting awul-awul nih, alias baju 2nd hand. Yang kedua saya harus menuruti ajakan Abes, Jujux (lagi), Arip (adeknya Jujux) Bakti, Ardian, dan Deny, nah mereka ini teman-teman SMA saya sewaktu kelas 1, berikutnya kami terpisah karena mereka semua masuk IPA dan saya masuk IPS.
            Well, mari kita perjelas sekejap. Sekaten adalah peringatan ultah nabi Muhammad setiap tanggal 5 bulan Maulud (Jawa) yang diadakan di halaman Alun-alun Utara Kraton Jogjakarta juga Kraton Surakarta (kalo yang ini malah baru tau). Itu info singkatnya dari Gugel. Naaah, ada apa aja nih di sekaten?
             Buanyaak doong, dari stand kerajinan/prakarya dari ukm, berbagai macam wahana bermain dari Ombak-ombak, Bianglala, Toy box, Rumah Hantu, Tong Stand, dll. Disana juga ada PMPS semacam Panggung Kesenian yang ditampilkan oleh masyarakat, dari ketoprak, seni gamelan, sampe anak-anak juga ikut berpartisipasi. 




 
inilah banci tampil malam itu, A.b.e.s >:D

two stripped-shirts, only @ 5000


        Usai berkeliling wahana kami berjalan mengelilingi area sekaten ke arah Utara, eh nemu Jasa Keliling ATV, tarifnya 10ribu untuk 5x putaran, berarti kan itungannya /putaran 2.000 kan ya? Jadi kita ngelobi mas-mas yang punya wahana nambah satu putaran, jadi 12ribu untuk 6x putaran hehe...Nggak itu saja, tiap selesai satu kali putaran, kami gantian orang, jadi kebagian semua deh muter-muter make' ATV. Poor me, saya nggak ikutan naek ATV karena kaki masih sakit-sakit habis naek gunung kemaren :3


iuran...ngumpulin duit..
Ijab Qobul

P.S: Oh ya, hati-hati kalau mau main Toy Box disana (kotak mainan yang ambil boneka pake koin sebagai tiketnya) karena kami menduga rawan kecurangan. Pasalnya banyak yang udah bisa ngambil bonekanya, tapi pas mesin pengaitnya naik keatas, japitannya langsung terbuka, jadi saya belum melihat ada yang berhasil mengambil boneka sampai ke lubang keluarnya >:(

1 opmerking:

  1. Wah pas kae kok ra gowo kamera Lomo mu??
    nak gowo film e tak tuku wiss... pingin delok hasile nak bengi..

    BeantwoordenVerwijderen