Pages

10 January, 2013

Hari ke-9: Melumat Jeram Sungai Elo

   Sudah kesekian kalinya aku datang ke tempat ini. Ya, hanya untuk bersenang-senang melumat jeram sungai ini. Dalam berbagai kondisi berbeda, saat panas terik, hujan, bahkan saat jeram tidak begitu besar. Sungai Elo. Berada di dalam teritori bernama Magelang dan selalu kutempuh dengan sepeda motor jika aku kesini, hanya dengan waktu tidak lebih dari 1 jam. Aku pertama kali ke tempat ini saat SMA Kelas dua, bertepatan dengan libur lebaran. Aktivitas mengarungi jeram atau rafting baru pertama kali dilakukan oleh Organisasi Pecinta Alam di sekolah kami saat itu. Kemudian dalam beberapa tahun setelahnya, kegiatan tersebut mulai dilakukan rutin tiap tahun. Lima tahun kemudian, aku bersama orang-orang yang berbeda kembali ke tempat ini. Ya bersama kelompok KKN (Kuliah Kerja Nyata) -ku. Kebetulan salah satu dari teman kami ada yang menjadi guide di sini, doi anak mapala gitu deeeh. Jadilah saat itu kali keempat aku datang kesana. Bermacam paket yang ditawarkan dengan harga yang variasi pula tentunya, tapi kalau jamanku dulu jelas lebih murah hehe karena dapat dukungan dana dari sekolah dan masih di subsidi oleh biaya pendaftaran teman-teman diluar pengurus organisasi keak keak keak xD Waktu tempuh rafting berlangsung selama 2,5 sampai 3 jam dengan jarak perjalanan 12 kilometer. Kawasan basecamp kami sendiri berada di belakang kawasan Candi Mendut.

Rafting pertama kali (2007)
Rafting terakhir (2012)

My boat-mates

breaking time


Ciaooo!

No comments:

Post a Comment